Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017
Pengaruh Komunikasi Pemasaran Indihome Terhadap Minat Berperilaku Di Bandung
The Influence Of Marketing Communication Indihome Toward Behavioral Intention In Bandung
Tugas Akhir, 030 / 2017 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Ahadiah Ayu Muliawati Fajri NIM: 145231034 (ahadiahayumf27@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-15, dengan 4 file
Keyword : Komunikasi pemasaran, point of purchase communication, minat berperilaku, indihome
Subjek : Marketing communication, point of purchase communication, purchase intention,indihome
IndiHome saat ini menggunakan promosi brosur, pamflet, membuka booth IndiHome di pinggir jalan, door to door, menjadi sponsor sebuah acara, dan artikel di media massa mengenai IndiHome. Namun dari sekian banyak kegiatan promosi yang dilakukan belum diketahui seberapa berpengaruhnyakegiatan ini terhadap minat berperilaku. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui yaitu seberapa berpengaruhkah komunikasi pemasaranyang dilakukan dalam promosi layanan IndiHome terhadap minat berperilaku konsumendi Bandung, lalu bauran komunikasi pemasaran mana yang paling berhubungan terhadap minat berperilakudi Bandung dan manakah bauran komunikasi pemasaran yang paling berpengaruh untuk digunakan dalam promosi layanan IndiHome terhadap minat berperilakudi Bandung.Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 201 pengguna IndiHome di Bandung. Untuk dapat mencapai tujuan penelitian, peneliti menggunakan analisa deskriptif statistik, lalu uji korelasi, regresi berganda dan juga uji ANOVA. Hasil dari penelitian ini adalah komunikasi pemasaran berpengaruh sebesar 49.4% terhadap minat berperilaku dan sisanya yaitu sebesar 51.6% minat berperilaku dipengaruhi oleh faktor lain. Dimensi point of purchase communicationmerupakan dimensi yang paling berhubungan positif dan memiliki keeratan hubungan yang kuat terhadap minat berperilaku. Dan point of purchase communication adalah dimensi yang paling berpengaruh terhadap minat berperilaku. Luaran dari penelitian ini adalah rancangan perbaikanpoint of purchase communicationIndiHome agar menarik pelanggan dan konsumen untuk berkunjung. Kata kunci: Komunikasi pemasaran, point of purchase communication, minat berperilaku, indihome.
Deskripsi Alternatif :IndiHome is currently using promotional brochures, pamphlets, opening a IndiHome booth by the roadside, door to door, sponsoring an event, and an article in the mass media about IndiHome. But of the many promotional activities undertaken it is not yet known how influential this activity to behavioral intention. This research is conducted to know how influential marketing communication is done in promotion of IndiHome service to behavioral intention in Bandung, then which marketing communication mix is most related to behavioral intention in Bandung and which is the most influential marketing communication mix to be used in service promotion IndiHome to behavioral intention in Bandung. Researchers use quantitative methods with a sample of 201 IndiHome users in Bandung. To be able to achieve the purpose of research, the researcher uses statistical descriptive analysis, then correlation test, multiple regression and also ANOVA test. The result of this research is marketing communication has 49.4% effect on behavioral intention and the rest is 51.6% purchase intention is influenced by other factors. The point of purchase communication dimension is the most positively related dimension and has a strong relationship to behavioral. And point of purchase communication is the most influential dimension of behavioral intention. The output of this research is the improvement of IndiHome point of purchase communication design to attract customers and consumers to visit it. Keywords: Marketing communication, point of purchase communication, purchase intention,indihome.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Eddy Syah Yahya, M.B.A., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145231034.pdf
(964927 bytes)
File : BAB 1 - 145231034.pdf
(200880 bytes)
File : BAB 2 - 145231034.pdf
(276471 bytes)
File : BAB 5 - 145231034.pdf
(207369 bytes)