Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > REGULER

Analisis Kualitas Pelayanan Di Bandar Udara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II (Persero) Bandung

The Analysis Of Service Quality On Husein Sastranegara Airport Of PT Angkasa Pura II (Persero) Bandung

Tugas Akhir, 001 / 2017 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 08:19:13
Oleh : Aida Susanti - 145211001 (aida.susanti.3110@gmail.com)
Dibuat : 2018-02-08, dengan 4 file

Keyword : Kualitas Pelayanan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Empathy, Assurance
Subjek : Service Quality, Tangible, Reliability, Responsiveness, Empathy, Assurance

Tugas akhir ini berjudul “Analisis Kualitas Pelayanan di Bandara Husein, PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kualitas pelayanan di Bandara Husein Sastranegara, PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung. PT Angkasa Pura II (Persero) adalah perusahaan BUMN yang ada di Indonesia dan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan empat teknik pengumpulan data yaitu Studi pustaka, Kuesioner, Wawancara dan Observasi, hasil dari empat teknik tersebut dibuat kuesioner yang hasilnya akan dikaji lebih jelas menggunakan SPSS version 21. Sedangkan penentuan sampelnya yaitu menggunakan rumus unknown populations dan merujuk pendapat Frankel dan Wallen. Penelitian mengenai kualitas pelayanan ini menggunakan sampel yang berjumlah 100 orang responden. Dari hasil analisis frekuensi diketahui bahwa karakteristik pelanggan didominasi oleh perempuan, usia 15-30 tahun dan pekerjaan pegawai swasta. Dari hasil analisis deskriptif diketaui bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, empathy dan assurance memperoleh hasil baik. Hal ini harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan agar konsumen yang telah menggunakan jasa tersebut merasa puas seingga konsumen tersebut menjadi pelanggan dan loyal. Bahkan dengan adanya kualitas yang baik dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan adanya pelanggan baru, sehingga akan berdampak pada meningkatnya keuntungan perusahaan, diantaranya mendapat persepsi baik dari konsumen dan mendapat pemasukan yang lebih meningkat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Empathy, Assurance.

Deskripsi Alternatif :

The final project titled "The Analysis of Service Quality on Bandar Udara Husein PT ANGKASA PURA II (Persero) branch office Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung". The purpose of this study was to knowing and analyze the level of service quality on Bandara Husein Sastranegara, PT Angkasa Pura II (Persero) branch office Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung. PT Angkasa Pura II (Persero) branch office Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung is a company BUMN that exist in Indonesia and is companies which engaged in service airports business and services airport related. In this study the method used is descriptive method and using four data collection techniques is literature review, questionnaires, interviews and observations, the result of the four techniques are made questionnaires whose result will be examined more clearly using by software SPSS 21 version. While the sample using is the unknown populations formula and refer the Frankel and Wallen opinion. Research of this service quality using the sample of 100 respondents. From the frequency analysis it is known that the characteristic customer are dominated by male, aged 15-30 years and the occupation is private employees. From the result of the descriptive analysis known that the five dimension of service quality that consists of tangible, empathy, reliability, responsiveness and assurance gained good results. It should continue to be maintained and more improved so that consumers or customers who have used these services satisfied feel so consumers become loyalty customers. Moreover the good quality of service can increase the number of customer and create the new customer. Therefore, it can effect on the increase of company's profit, such as getting a good perception from the customer and increasing the income. Keywords: Service Quality, Tangible, Reliability, Responsiveness, Empathy, Assurance.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ermina Tiorida, S.E., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...