Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2014

Pengaruh Motivasi Wisatawan Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Kebun Binatang Bandung

The Influence of Tourists's Motivation to Visited Decision to The Bandung Zoo

Tugas Akhir, 027 / 2014 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-03 13:30:36
Oleh : Ajeng Restu Widiastuti - 115221002 (ini_ajengrestu@yahoo.com)
Dibuat : 2018-05-03, dengan 4 file

Keyword : Motivasi Wisatawan, Keputusan Berkunjung, Kebun Binatang Bandung
Subjek : Tourists Motivation, Visited Decision, Bandung Zoological Park

Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu atraksi wisata dan satu-satunya kebun binatang yang berada di Bandung yang tidak pernah sepi pengunjung. Kebun Binatang Bandung memiliki beragam atraksi yang dapat memotivasi wisatawan untuk berkunjung. Motivasi merupakan faktor penting bagi calon wisatawan didalam mengambil keputusan mengenai daerah tujuan wisata yang akan dikunjungi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi wisatawan terhadap keputusan berkunjung ke kebun binatang bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan skala ordinal. Populasi dalam penelitian ini adalah para wisatawan yang pernah datang ke kebun binatang bandung dengan ukuran sampel sebanyak 100 responden. Data penelitian dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner. Kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan SPSS 17.0. Dari hasil pengolahan data tersebut, dapat diketahui bahwa pengaruh motivasi secara signifikan yaitu sebesar 23.417% berpengaruh terhadap keputusan berkunjung sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa secara simultan motivasi wisatawan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kata kunci: Motivasi Wisatawan, Keputusan Berkunjung, Kebun Binatang Bandung.

Deskripsi Alternatif :

Bandung Zoological Park is one of the tourist attractions and the only zoo located in Bandung, which is never empty of visitors. Bandung Zoological Park has a variety of attractions that can motivate tourists to visit. Motivation is an important factor for prospective travelers in making decisions on tourist destinations to be visited. The purpose of this research was to determine the effect of tourist motivation against thevisited decision to the Bandung zoo. The method used is quantitative research with descriptive research and ordinal scale. The population in this research was the tourists who had come to Bandung zoo with a sample size of 100 respondents. The data were collected by questionnaires. Then the data is processed by using SPSS 17.0. From the results of processing the data, it can be seen that motivation significantly influences the amount of 23.417% influence on the decision to visit the rest influenced by other factors. Based on the results of testing the hypothesis that simultaneous tourist motivation has a significant influence on the decision to visit. Keywords: Tourists Motivation, Visited Decision, Bandung Zoological Park.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si. , Editor: Erlin Arvelina

Download...