Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018

Retail Web: Pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Perilaku Adopsi Konsumen (Studi Pada Retail Web Fashion Rubylicious)

Retail Web: The Efect Of The Technology Acceptance Model (TAM) On Consumer Adoption Behavior (Study On The Fashion Rubylicious Retail Web)

Skripsi, 004 / 2018 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-04 10:40:19
Oleh : Aldi Ramdhani Fahlevi Deisti - 145254003 (afahlevideisti@gmail.com)
Dibuat : 2018-09-03, dengan 4 file

Keyword : technology acceptance model (TAM), persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, sikap dalam pengaplikasian, perilaku adopsi retail web
Subjek : technology acceptance model (TAM), perceived ease of use, perceived usefulness, attitude towards using, adoption behavior retail web

E-commerce dengan menggunakan sistem retail web telah menjadi salah satu perekonomian nasional dan multinasional yang terus berkembang. Penelitian ini fokus membahas perilaku adopsi pengguna situs retail web produk fashion dari perusahaan Rubylicious. Dalam penelitian digunakan teori Technology Acceptance Model (TAM), dengan konstruk yang digunakan yaitu persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, sikap dalam pengaplikasian dan perilaku adopsi retail web. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanotari dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil berjumlah 169 responden dari pengguna website Rubylicious, analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi pengolahan data Analysis of Momen Structure (AMOS) 16.0. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa perilaku adopsi retail web dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh kosntruk persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan sikap dalam pengaplikasian. Kata Kunci: technology acceptance model (TAM), persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, sikap dalam pengaplikasian, perilaku adopsi retail web.

Deskripsi Alternatif :

Web retail e-commerce system has been used by national and multinational companies. This research discussed about adoption behavioral web retail Rubylicious users fashion product. This research used model Technology Acceptance Model (TAM), with perceived ease of use, perceived usefulness, attitude towards using, and adoption behavior retail web constructs. The method used in this research is explanatory method with quantitative approach. Sample in this research was 169 respondent form user website Rubylicious, data analysis research using Structural Equation Modeling (SEM) with application analysis is Analysis of Momen Structure (AMOS) 16.0. Based on the result of the analysis, behavior retail web adoption has positive and significant effect with Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, and Attitude Towards Using constructs. Keywords: technology acceptance model (TAM), perceived ease of use, perceived usefulness, attitude towards using, adoption behavior retail web.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ira Siti Sarah, S.ST., MBA., Editor: Erlin Arvelina

Download...