Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021
Proyek Video Iklan Komersial Hotel California Bandung Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial Instagram
Commercial Video Advertising Project of Hotel California Bandung as an Effort to Enhance Brand Awareness Using Social Media Instagram
Tugas Akhir, 003 / 2021 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-16 14:40:29
Oleh : Alma Muthia Musyaffa - 185231004 (alma.muthia.mpem18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-16, dengan 4 file
Keyword : Iklan Komersial, Video Iklan, Instagram, Brand Awareness, Hotel California Bandung
Subjek : Commercial Advertising, Video Advertising, Instagram, Brand Awareness, Hotel California Bandung
Iklan merupakan salah satu bauran promosi yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness nya di benak pangsa pasar. Pada proyek ini penulis menggunakan jenis iklan komersial yang bertujuan untuk menyampaikan manfaat produk yang ditawarkan perusahaan dengan membentuk brand di benak konsumen dalam jangka panjang. Pemilihan iklan dalam bentuk video dilakukan karena kebanyakan konsumen lebih tertarik pada konten berbentuk audio-visual daripada bentuk konten lainnya serta video dapat memuat banyak informasi dengan dikemas secara menarik. Proyek video iklan komersial ini dilakukan agar target konsumen saat ini maupun potensial konsumen Hotel California Bandung lebih aware terhadap brand melalui media sosial Instagram. Instagram merupakan media sosial yang mudah dan banyak digunakan masyarakat serta terdapat fitur-fitur yang membantu para pemasar. Dalam penyusunan laporan ini, penulis menggunakan metode kualitatif. Tahapan dalam pembuatan proyek ini penulis lakukan secara sistematis dimulai dari pra-produksi yaitu melakukan wawancara dengan Public Relation Hotel California Bandung dan ahli content creator bidang videography serta mencari referensi video sejenis dan mengkonsep desain video, kemudian tahap produksi yaitu melakukan pengambilan video dan video editing, lalu tahap terakhir yakni pasca produksi yaitu memperlihatkan hasil video kepada Public Relation Hotel California Bandung. Tahap berikutnya adalah melakukan Focus Group Discussions (FGD) dengan dua grup homogen potential customers yaitu 19 (sembilan belas) orang followers Instagram Hotel California Bandung untuk merevisi video tersebut sesuai saran Public Relation Hotel California Bandung dan hasil FGD, setelah itu hasil video diunggah di Instagram Hotel California Bandung. Selanjutnya video tersebut diunggah, sehingga dapat terlihat bahwa efektivitas video iklan komersial untuk meningkatkan brand awareness konsumen maupun target konsumen terhadap Hotel California Bandung. Hasilnya menunjukkan terdapat peningkatan reach dan impressions pada akun Instagram Hotel California Bandung. Kata Kunci: Iklan Komersial, Video Iklan, Instagram, Brand Awareness, Hotel California Bandung.
Deskripsi Alternatif :Advertising is one of the promotional mixes used by companies to increase brand awareness in the minds of the target market. In this project, the author uses a commercial advertising type that aims to convey the benefits of the products offered by the company by forming a brand in the minds of consumers in the long term. Author chooses advertising in the form of video because most consumers are more interested in audio-visual content than other forms of content and videos can contain a lot of information in attractive ways. This commercial video advertising project is carried out so that current and potential consumers of Hotel California Bandung are more aware of the brand through Instagram social media. Instagram is a social media that is easy and widely used by people and there are features that help marketers. In preparing this report, the author uses qualitative methods. The stages in making this project the author carried out systematically starting from pre-production, which conducting interviews with Public Relation Hotel California Bandung and content creator experts in the field of videography and looking for similar video references and conceptualizing video designs, then the production stage, namely taking video and editing video, then last stage is post production, which is showing the result of video to Public Relation Hotel California Bandung. The next stage is to conduct Focus Group Discussion (FGD) with two homogeneous potential customer groups, namely 19 (nineteen) Instagram Hotel California Bandung followers to revise the video according to the advice of Public Relation Hotel California Bandung and the results of the FGD, then uploading the video to the Instagram Hotel California Bandung. Furthermore, the video is uploaded, so it can be seen that the effectiveness of commercial advertising video to increase consumers and target consumer's brand awareness towards Hotel California Bandung. The results show that there is an increase in reach and impressions on the Hotel California Bandung Instagram account. Keywords: Commercial Advertising, Video Advertising, Instagram, Brand Awareness, Hotel California Bandung.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Adila Sosianika S.E., MAIMM.
Pembimbing 2: Rafiati Kania, S.Si., MSM., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 185231004.pdf
(1199127 bytes)
File : BAB 1 - 185231004.pdf
(481428 bytes)
File : BAB 2 - 185231004.pdf
(336148 bytes)
File : BAB 5 - 185231004.pdf
(115841 bytes)