Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > NON-REGULER
Pembuatan Standard Operating Procedure (SOP) Penanganan Surat Di Subbagian Tata Usaha Pimpinan Dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kota Cimahi
Making Standard Operating Procedure (SOP) Of Handling The Letter In Subdivision Tata Usaha Pimpinan Dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kota Cimahi
Tugas Akhir, 005 / 2017 / ABS-SIAKUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 08:49:37
Oleh : Alsella Eka Putri - 145213006 (alshella.putri@gmail.com)
Dibuat : 2018-02-23, dengan 4 file
Keyword : Standar Operasional Prosedur, Penanganan Surat Masuk, Penanganan Surat Keluar
Subjek : Standard Operational Procedure, Handling Incoming Letter, Handling Outgoing Letter
Standar Operasional Prosedur (SOP) ialah suatu panduan proses kerja yang digunakan untuk merapihkan, memudahkan serta menertibkan pekerjaan yang dilakukan. Pelaksanaan penanganan surat pada suatu organisasi atau instansi haruslah tepat dan berdasarkan prosedur, sehingga diperlukan suatu Standar Operasional Prosedur (SOP) yang efektif dan efisien untuk menangani surat-surat tersebut. Kondisi awal kegiatan penanganan surat di Subbagian Tata Usaha Pimpinan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Cimahi masih belum efektif, hal ini dapat dilihat dari lambatnya penanganan surat yang dilakukan. SOP yang dibuat ialah SOP untuk penanganan surat masuk dan surat keluar. Setelah dibuatnya Standard Operating Procedure penanganan surat, maka SOP dimplementasikan pada Subbagian Tata Usaha Pimpinan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Cimahi. Hasil dari implementasi tersebut ialah SOP ini dapat digunakan dengan baik oleh Subbagian Tata Usaha Pimpinan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Cimahi. Kata Kunci: Standar Operasional Prosedur, Penanganan Surat Masuk, Penanganan Surat Keluar.
Deskripsi Alternatif :Standard Operating Procedure (SOP) is a guide used to tidy up, facilitate and control the work. Implementation of handling the letter in an organization or institute must be appropriate and based on the procedure, so necessary an effective and efficient Standard Operating Procedure (SOP) to handle the letters. The existing condition of handling letter in the Sub-Division Tata Usaha Pimpinan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kota Cimahi is not effective, this can be seen from the slowly handling of the letter. SOP is made are for handling incoming and outgoing letter. After making Standard Operating Procedure of letter handling, SOP is implemented in Sub-Division Tata Usaha Pimpinan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kota Cimahi. The result of this implementation is this SOP can be used well by Sub-Division Tata Usaha Pimpinan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kota Cimahi. Keywords: Standard Operational Procedure, Handling Incoming Letter, Handling Outgoing Letter.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Maya Setiawardani, M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145213006.pdf
(749889 bytes)
File : BAB 1 - 145213006.pdf
(238110 bytes)
File : BAB 2 - 145213006.pdf
(422291 bytes)
File : BAB 5 - 145213006.pdf
(478612 bytes)