Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017

Analisis Persepsi Turis Terhadap Kualitas Makanan Khas Bandung Sebagai Suvenir

The Analysis of Tourist Perception on The Quality of Typical Food Bandung As A Souvenir

Tugas Akhir, 002 / 2017 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Ami Mulyani - 145231002 (amimulyani71@gmail.com)
Dibuat : 2017-10-20, dengan 4 file

Keyword : persepsi turis, suvenir, kualitas makanan khas Bandung
Subjek : tourist perception, food souvenir, food quality

Kota Bandung merupakan salah satu tujuan wisata bagi para turis domestik maupun mancanegara, karena kota Bandung yang dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar, dan saat ini kota Bandung berangsur-angsur menjadi kota wisata kuliner. Tujuan dari penelitian kali ini adalah untuk mengidentifikasi persepsi turis, mengidentifikasi faktor-faktor pembentuk persepsi turis, dan mengidentifikasi perbedaan persepsi turis. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menganalisis bagaimana persepsi turis domestik secara keseluruhan terhadap kualitas makanan khas Bandung sebagai suvenir. Data penelitian dikumpulkan dengan pendekatan kuantitatif melalui pengumpulan kuesioner sebanyak 217 responden turis domestik, yang dikumpulkan melalui metode sampling non-probabilitas dengan metode convenience sampling. Temuan studi ini menunjukan persepsi turis domestik yang baik terhadap kualitas makanan khas Bandung sebagai suvenir, memperlihatkan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi turis seperti dalam hal innovativeness, utility, reasonable price, product atribute, dan symbol yang terdapat dalam suvenir makanan khas Bandung. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan persepsi turis terhadap kualitas makanan khas Bandung yang dijadikan sebagai suvenir antara usia, pekerjaan, dan jenis kelamin Kata kunci: persepsi turis, suvenir, kualitas makanan khas Bandung.

Deskripsi Alternatif :

Bandung is one of the tourist destination for domestic and foreign tourists, because Bandung is known as a shopping city, with many malls and factory outlets are widely dispersed, and today Bandung gradually becomes a city of culinary tourism. The purpose of this study is to identify tourist perception. Incentive the factors that shape tourist perception, and identify differences in tourist perception. To achieve these objectives, this study analyzes how the overall perception of domestic tourists to the quality of Bandung's food as A souvenir. Research data is collected by quantitative approach through questionnaires collecting 216 respondent of domestic tourist, the data collected through non-probability sampling method with convenience sampling method. The findings of this study shows a good domestic tourist perception of Bandung's food quality as a souvenir, with dimensions of innovation, utility, reasonable price, product attribute, and symbols contained in typical Bandung's foods as souvenirs. Besides, this research showed there are no differences the perception of tourists toward Bandung food souvenir based on age, occupation and gender. Keywords: tourist perception, food souvenir, food quality.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Adila Sosianika S.E., M.A.I.M.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...