Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Motivasi Konsumen Dalam Mengunjungi Kofi 299 Bandung
Motivation Of Consumer Behavior In Visiting Kofi 299 Bandung
Tugas Akhir, 002 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-17 14:09:26
Oleh : Andarani Nadya Miranda - 165231002 (andaraninadyam@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-17, dengan 4 file
Keyword : Motivasi, Motif, Kafe, Berkunjung
Subjek : Motivation, Motif, Kafe, Visit
Salah satu kategori bisnis yang tumbuh pesat dalam industri kuliner, yaitu kedai kopi yang banyak digandrungi masyarakat sekarang ini. Mengingat berkembangnya ragam kafe atau kedai kopi, kini kopi menjadi lebih dekat dengan masyarakat dari hampir setiap kalangan. Penelitian ini memiliki maksud dan tujuan untuk memahami motivasi konsumen dalam mengunjungi kafe atau kedai kopi dengan gambaran objek pada Kofi 299 Bandung agar Kofi 299 dapat meningkatkan penjualan. Desain penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan teknik wawancara mendalam (in-depth interview). Selama proses penelitian, penulis melakukan kegiatan wawancara mendalam (in-depth interview) dengan 15 orang konsumen Kofi 299 yang dimana merupakan informan untuk mendukung penelitian. Penulis selanjutnya melakukan analisis dari wawancara mendalam yang telah penulis lakukan yang memaparkan hasil wawancara berdasarkan rumusan masalah. Pemaparan hasil wawancara berupa kutipan pernyataan informan dan dianalisis lebih lanjut dalam bentuk narasi. Hasil penelitian menemukan temuan baru yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan kunjungan ke Kofi 299 adalah karena motif setiap konsumen yang berbeda, lokasi yang dekat dengan tempat tinggal beberapa konsumen, menu yang tersedia, fasilitas yang ada di Kofi 299 serta harga yang menurut beberapa konsumen sesuai. Dapat diketahui bahwa Kofi 299 harus bisa meningkatkan dan mempertahankan setiap hal yang menjadi faktor pengaruh konsumen mengunjungi kedai Kofi 299, dengan mempertimbangkan hasil temuan tersebut. Hasil luaran dari penelitian ini adalah berupa kartu member. Kartu member tersebut akan memberikan banyak keuntungan bagi setiap konsumen yang memilih membuat kartu member dengan harapan dapat mempengaruhi konsumen untuk mengunjungi Kofi 299 dengan lebih sering sehingga menjadi konsumen yang loyal. Kata kunci: Motivasi, Motif, Kafe, Berkunjung.
Deskripsi Alternatif :One category of business that is growing rapidly in the culinary industry is the coffee shop that is much loved by today's society. Given the growing variety of cafes or coffee shops, coffee is now closer to the community from almost every circle. This study has the intent and purpose to understand the motivation of consumers in visiting cafes or coffee shops with an overview of objects in Kofi 299 Bandung to help Kofi 299 increase sales. The research design used by the authors in this study uses a qualitative approach. Data collection techniques with in-depth interview techniques. During the research process, the authors conducted interviews with 15 Kofi 299 consumers who were informants to support the research. The author analyzes the interview by describing the results of the interview based on the identification of the problem. The contents of the interview results are informants' statements then further analyzed into the narrative. The results of the study found new findings that could affect consumers in making a visit to Kofi 299 is because consumers have different motives, then the location is close to where some consumers live, the menu is suitable, the facilities available at Kofi 299 and prices according to some the consumer is quite good. It can be seen that Kofi 299 must be able to improve and maintain everything that is a factor influencing consumers to visit the Kofi 299, based on these findings. The outcome of the study is the member card. The member card will provide many benefits for every consumer who chooses to make a member card in the hope that it will influence consumers to visit Kofi 299 more frequently so that they become loyal consumers. Keywords: Motivation, Motif, Kafe, Visit.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Nono Wibisono, S.E., M.Sc., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231002.pdf
(823493 bytes)
File : BAB 1 - 165231002.pdf
(244504 bytes)
File : BAB 2 - 165231002.pdf
(246993 bytes)
File : BAB 5 - 165231002.pdf
(168750 bytes)