Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Teknik Elektro > Program Studi Teknik Elektronika > 2019
Sistem Penghidar Tabrakan Depan-Depan Mobil Kooperatif
Cooperative Head Collision Car Avoidance System
Tugas Akhir, 002 / 2019 / TELUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-03-11 14:12:09
Oleh : Andhini Chandra Hapsari - 161311002
Dibuat : 2020-03-11, dengan 4 file
Keyword : Cooperative Driving, Radio Frequency
Subjek : Cooperative Driving, Radio Frequency
Cooperative Driving merupakan sebuah sistem dengan kemampuan bekerja sama antar mobil yang saling terhubung satu sama lain. Sistem ini dapat disebut juga defensive driving karena dapat diterapkan pada setiap mobil untuk dapat berkomunikasi agar terhindar dari tabrakan saat mobil melaju di jalanan. Cooperative driving bertujuan untuk meningkatkan keamanan terutama bagi pengendara mobil yang sedang dalam kondisi lengah. Selain itu, sistem ini juga dapat meminimalisir kecelakaan akibat kecerobohan pengemudi dan dapat meminimalisir kerugian yang didapat dari kecelakaan tersebut. Cooperative driving pada mobil dapat memberikan informasi melalui Radio Frequency sebagai pertanda bahwa terdapat mobil lain yang sedang melaju ke tujuan yang sama dari arah yang berlawanan sehingga mobil bisa melakukan pengereman, dalam aksinya mobil akan saling memberi informasi untuk mengambil keputusan untuk melakukan aksi pengereman. Manfaat dari Tugas Akhir ini yaitu untuk meminimalisir kecelakaan dan kerugian di jalanan yang disebabkan oleh tabrakan antar kendaraan. Keseluruhan sistem pada Tugas Akhir ini dapat melakukan aksi pengereman dengan tingkat keberhasilan sebesar 80,00%.
Deskripsi Alternatif :Cooperative Driving is a system with the ability to work together between cars that are connected to each other. This system can also be called defensive driving because it can be applied to every car to be able to communicate in order to avoid collisions when the car drove on the road. Cooperative driving aims to improve safety, especially for motorists who are in careless conditions. In addition, this system can also minimize accidents due to carelessness of the driver and can minimize the losses incurred from the accident. Cooperative driving on a car can provide information via Radio Frequency as a sign that there are other cars that are driving to the same destination from the opposite direction so that the car can do braking, in the action the cars will provide information to each other to take the decision to take action braking. The benefit of this Final Project is to minimize accidents and losses on the road caused by collisions between vehicles. The entire system in this Final Project can take action braking with a success rate of 80.00%.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Dr. Ir. Noor Cholis Basjaruddin, M.T.
Pembimbing 2: Ir. Edi Rakhman, M.Eng., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 161311002.pdf
(618579 bytes)
File : BAB 1 - 161311002.pdf
(359820 bytes)
File : BAB 2 - 161311002.pdf
(349258 bytes)
File : BAB 5 - 161311002.pdf
(353047 bytes)