Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ramen AA Wilayah Kota Bandung Dan Kota Cimahi
The Effect Of Service Quality On Customer Satisfaction In Ramen AA In Bandung City And Cimahi City
Skripsi, 003 / 2019 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 09:30:14
Oleh : Andini Mardiani Khaerin - 155254003 (andinimardianikh18@gmail.com)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file
Keyword : Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, Ramen AA
Subjek : Service quality, customer satisfaction, AA Ramen
Ramen AA adalah sebuah restoran yang menyediakan makanan khas Jepang yang terfokus pada menu Ramen. Restoran Ramen AA telah memiliki beberapa cabang baik di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi. Pengamatan pendahuluan menunjukkan bahwa pelanggan Ramen AA belum sepenuhnya menikmati pelayanan yang diberikan, hal ini dapat diketahui dari beberapa keluhan yang dirasakan oleh pelanggan seperti area parkir, area makan dan karyawan yang kurang memiliki simpati saat ada pelanggan yang kurang cukup untuk menampung banyaknya pelanggan yang datang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Ramen AA wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi. Pengukuran dimensi kualitas pelayanan menggunakan kelima dimensi kualitas pelayanan berdasarkan parasuraman and Zeithaml (1996) dan kepuasan pelanggan menurut Koler & Keller (2009) dan Wakefield & Blodget (1996). Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan restoran Ramen AA yang tidak diketahui jumlahnya dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 117 orang responden. Metedologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode analisis yaitu uji asumsi klasik, analisis statistik deskriptif, regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil persamaan regresi yang diperoleh yaitu Y = 0,935 + 0,258X. Sedangkan hasil perhitungan R square 0,450 menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif yang kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 45% pada Ramen AA wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi. Kata kunci: Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, Ramen AA.
Deskripsi Alternatif :Ramen AA is a restaurant that provides Japanese specialties that focus on the Ramen menu. Ramen AA restaurant has several branches both in the area of Bandung City and Cimahi City. Ramen AA customer service has not been approved to enjoy the services provided, this can be seen from several complaints received by customers such as parking areas, dining areas and employees who do not have sympathy when there are customers who are not suitable for the needs of customers who come. Ramen AA in the area of Bandung City and Cimahi City. Measuring the dimensions of service quality using dimensions of service quality based on parasuraman and Zeithaml (1996) and customer satisfaction based on Koler & Keller (2009) and Wakefield & Blodget (1996). The population in this study were all unknown Ramen AA restaurant customers and 117 respondents. The research used in this study is a quantitative descriptive research method with analytical methods namely classical assumption test, descriptive statistical analysis, simple linear regression, coefficient of determination and hypothesis testing. The results of calculations obtained are Y = 0.935 + 0.258X. While the results of the calculation of the R square of 0.450 indicate that there is a strong positive relationship between the quality of service to customer satisfaction by 45% in the Ramen AA in the City of Bandung and the City of Cimahi. Keywords: Service quality, customer satisfaction, AA Ramen.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Maya Setiawardani, M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 155254003.pdf
(990341 bytes)
File : BAB 1 - 155254003.pdf
(147101 bytes)
File : BAB 2 - 155254003.pdf
(161347 bytes)
File : BAB 5 - 155254003.pdf
(92757 bytes)