Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2016

Analisis Bauran Pemasaran Atraksi Wisata Situ Sanghyang Kabupaten Tasikmalaya

Marketing Mix Analysis At Situ Sanghyang Tourist Attraction Tasikmlaya Regency

Tugas Akhir , 006 / 2016 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2017-08-02 12:26:34
Oleh : Andri Subarjat - 135221004 (andrisubarjat@yahoo.com )
Dibuat : 2017-08-02, dengan 4 file

Keyword : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Atraksi Wisata
Subjek : Marketing Strategy, Marketing Mix, Tourist Attraction

Situ Sanghyang adalah salah satu atraksi wisata di Kabupaten Tasikmlaya yang berlokasi diantara Desa Cibalanarik dan Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjungjaya, Kab Tasikmalaya. Situ Sanghyang berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Tasikmalaya, dengan luas area sekitar 37 Ha. Dengan luas air 16,7 Ha. Situ Sanghyang memilki panorama alam yang indah dan masih asri dikarenakan dekat dengan kawasan hutan lindung hal ini menjadikan daya tarik utama yang dijual. Selain dapat menikmati pemandangan wisatawan dapat menikmati atraksi yang ada seperti menaiki rakit mengelilingi Situ, perahu naga serta sepeda air. Situ ini masih sepi pengunjung, maka dari itu untuk menjual daya tarik tersebut perlunya strategi pemasaran, dengan menetapkan bauran pemasaran dari Situ Sanghyang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bauran pemasaran 7p dari Situ Sanghyang. Metode yang digunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi, dari hasil penelitian diolah menggunakan teknik analisis narasi dimana hasil wawancara penulis disajikan berbentuk narasi. Dari hasil penelitian ini masih terdapat kekurangan dalam penerapan bauran pemasaran dari ke tujuh elemen bauran pemasaran (7p) Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Atraksi Wisata

Deskripsi Alternatif :

Situ Sanghyang is one of the tourist attractions in the Tasikmalaya District, located between the Village Cibalanarik and Cilolohan, Tanjungjaya sub-district, Tasikmalaya regency. Sanghyang there is about 25 km from Tasikmalaya city, with an area of about 37 hectares, and an area of 16.7 hectares of water. Situ Sanghyang has the beautiful natural scenery, located area of protected forests because it makes the main attraction being sold. In addition to enjoying the sights tourists can enjoy the attractions there such as a raft ride around the Situ, dragon boats and water bikes. But Situ Sanghyang still empty of visitors, and therefore to sell the appeal of the need for a marketing strategy, by setting the marketing mix of Situ Sanghyang. The purpose of this study to analyze the marketing mix of Situ Sanghyang 7p. The method used qualitative methods with data collection techniques such as interviews and observations, the results were analyzed using the techniques of narrative analysis. From these results, the level of tourists to Situ Sanghyang less because the promotion is done but not maximized and accessibility unfavorable. And there are still shortcomings in the application of the marketing mix of the seven elements of the marketing mix (7p). Keywords: Marketing Strategy, Marketing Mix, Tourist Attraction

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Drs. Deddy Sobarna Sutaji M.Si, Editor: Erlin Arvelina

Download...