Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Peran Event Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Produk W'Dank Lokalate Kopi Durian Pada Kalangan Mahasiswa Di Kota Bandung
The Role Of Event Marketing On Building Brand Awareness Products W'Dank Lokalate Kopi Durian In Students In Bandung City
Tugas Akhir, 003 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-17 14:42:32
Oleh : Anggi Setiawan - 165231003 (19anggi@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-17, dengan 4 file
Keyword : Event Marketing, Brand Awareness, Promosi
Subjek : Event Marketing, Brand Awareness, Promotion
Event marketing telah menjadi bagian yang sangat populer dari komunikasi pemasaran terpadu dari suatu perusahaan. Event marketing merupakan acara yang dapat mengumpulkan orang-orang dalam periode waktu tertentu untuk berusaha meraih tujuan perusahaan dan event marketing juga menjadi cara efektif untuk terhubung langsung dengan konsumen karena pada saat event sedang dilaksanakan, konsumen dapat bertemu dan berhubungan secara langsung dengan produk yang dipromosikan oleh perusahaan. Event marketing memiliki banyak tujuan diantaranya adalah memperkenalkan suatu produk baru yang dibuat oleh perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan konsumen yang hadir mengenai produk yang dipromosikan pada saat event berlangsung. PT Nutrifood area Bandung memiliki event disetiap bulannya dan salah satunya adalah event Nutrifood Campus Visit. Event ini hanya diselenggarakan di Perguruan Tinggi daerah kota Bandung. Tujuan dari event ini adalah meningkatkan brand awareness dari produk W'Dank Lokalate Kopi Durian. Event Nutrifood Campus Visit ini baru diselenggarakan pertama kali pada tahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran event Nutrifood Campus Visit terhadap peningkatan brand awareness produk W'Dank Lokalate Kopi Durian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan event Nutrifood Campus Visit ini sudah baik tetapi peserta menganggap bahwa event ini tidak memiliki perbedaan dengan event-event yang pernah didatangi sebelumnya. Selain itu, masih banyak mahasiswa yang belum tertarik dengan event ini karena tidak mengetahui informasi yang berkaitan dengan event ini. Artinya promosi yang dilakukan belum efektif dan belum merata. Maka dari itu, kedua aspek ini perlu diperbaiki agar event selanjutnya dapat lebih baik dari event yang telah diselenggarakan sebelumnya. Kata kunci: Event Marketing, Brand Awareness, Promosi.
Deskripsi Alternatif :Event marketing has become a very popular part of integrated marketing communication from a company. Event marketing is an event that can gather people in a certain time to try to achieve company goals and event marketing is also an effective way to connect directly with consumers because when an event is being held, consumers can meet and relate directly to the products promoted by the company. Event marketing has many goals including introducing a new product made by the company to increase the knowledge of consumers who are present about products that are promoted during the event. PT Nutrifood area Bandung has events every month and one of them is the Nutrifood Campus Visit event. This event is only held in the regional universities of Bandung. The purpose of this event is to increase brand awareness of W'Dank Lokalate Kopi Durian products. This Event Nutrifood Campus Visit was only held for the first time in 2019. This study aims to decide the role of Nutrifood Campus Visit event on increasing brand awareness of W'Dank Lokalate Kopi Durian products. The results of this study show that overall the Nutrifood Campus Visit event is already good but participants consider that this event has no difference with events that have been visited before. In addition, there are still many students who are not interested in this event because they do not know the information related to this event. This means that the promotion carried out has not been effective and not evenly distributed. Therefore, these two aspects need to be improved so that the next event can be better than the previous event. Keywords: Event Marketing, Brand Awareness, Promotion.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Lusianus Kusdibyo, MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231003.pdf
(294109 bytes)
File : BAB 1 - 165231003.pdf
(217009 bytes)
File : BAB 2 - 165231003.pdf
(202523 bytes)
File : BAB 5 - 165231003.pdf
(171272 bytes)