Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017

Analisis Motivasi Konsumen Dalam Mengunjungi Pemandian Air Panas Tirta Camelia Pangalengan

Analysis Of Consumers Motivation In Visiting Tirta Camelia Pangalengan Hot Springs

Tugas Akhir, 003 / 2017 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Anisa Putri Insani - 145231003 (anisaputriinsani@gmail.com)
Dibuat : 2017-10-20, dengan 4 file

Keyword : Motivasi, push and pull factor, Pemandian air panas Tirta Camelia
Subjek : Motivation, push and pull factor, Tirta Camelia Hot Springs

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengukur motivasi konsumen dalam mengunjungi pemandian air panas Tirta Camelia. Teori yang digunakan adalah teori motivasi push and pull factor. Terdapat tiga identifikasi masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) apa yang memotivasi konsumen dalam mengunjungi pemandian air panas Tirta Camelia; 2) apakah dari segi demografi konsumen mempengaruhi motivasi mereka dalam mengunjungi pemandian air panas Tirta Camelia; 3) faktor motivasi apa yang paling dominan dalam memotivasi konsumen mengunjungi pemandian air panas Tirta Camelia. Desain riset yang digunakan dalam proses pengumpulan data adalah cross-sectional. Adapun data yang terkumpul yaitu berjumlah 200 responden. Hasil dari analisa data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif diantara masing-masing variabel (push and pull factor) dengan motivasi konsumen dalam mengunjungi pemandian air panas Tirta Camelia. Dalam hal ini, faktor yang paling dominan mempengaruhi motivasi konsumen adalah mereka cenderung ingin berkumpul serta menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman untuk bersenang-senang. Adapun variabel prestige mendapatkan hasil yang sedang. Ini menunjukkan bahwa pemandian air panas Tirta Camelia belum terlalu sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumen sehingga mereka tidak terlalu merasa bangga ketika telah mengunjungi Tirta Camelia . Oleh karena itu, untuk meningkatkan gengsi konsumen serta untuk memenuhi needs and wants mereka maka luaran yang dibuat dalam penelitian ini yaitu beberapa rekomendasi untuk meningkatkan fasilitas dan perbaikan layanan serta promosi dengan menggunakan media sosial untuk meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap Tirta Camelia sehingga mereka akan merasa puas dan bangga telah mengunjungi pemandian air panas Tirta Camelia. Kata Kunci: Motivasi, push and pull factor, Pemandian air panas Tirta Camelia.

Deskripsi Alternatif :

This research's aim is to quantify consumer motivation in visiting Tirta Camelia hot springs. The theory used is a motivational theory of push and pull factors. There are three identified problems in this research: 1) what motivate the consumers to visit Tirta Camelia hot springs; 2) influence of demographics of consumers to their motivation in visiting Tirta Camelia hot springs; 3) what motivation factors that are the most dominant in motivating consumers to visit the Tirta Camelia hot springs. The research design used in the data collection is cross-sectional. As for the data collected is totaled 200 respondents. The result of the analysis of the data shows that there is a positive relationship between each variables (push and pull factor) and consumer motivation in visiting Tirta Camelia hot springs. In this case, the most dominant factors that affect the motivation of consumers is they tend to want to gather and spend their time with family or friends. As for variable prestige gets normal result. This indicates that the hot spring water of Camelia is not in accordance with what is expected by consumers so they don't feel too proud when visiting Tirta Camelia. Therefore, to enhance the prestige of the consumers as well as to meet the needs and wants of them then the outcome made in this study are several recommendations for improving facilities and repair services as well as promotion using social media to boost consumer interest against Tirta Camelia so they will feel satisfied and proud to have visited the hot spring water of Camelia. Keywords: Motivation, push and pull factor, Tirta Camelia Hot Springs.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Dwi Suhartanto, M.C.M., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...