Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017

Pengaruh Kepuasan Kerja, Penjualan Adaptif, dan Orientasi Pelanggan terhadap Kinerja Tenaga Penjual di PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. (Cabang Bandung)

The Influence Job Satisfaction, Adaptive Selling, and Customer Orientation Towards Sales Performance in Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. (Branch Bandung)

Tugas Akhir, 033 / 2017 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Anita Sari - 145231037 (anitasari1815@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-15, dengan 4 file

Keyword : Job Satisfaction, Adaptive Selling, Customer Orientation and Sales Performance
Subjek : Job Satisfaction, Adaptive Selling, Customer Orientation and Sales Performance

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, penjualan adaptif, dan orientasi pelanggan terhadap kinerja tenaga penjual dari PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. Cabang Bandung. Sehingga penelitian ini dapat menjadi pertimbangan untuk meningkatkan kinerja dari setiap tenaga penjual. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner,dengan jumlah responden 28 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, normalitas, korelasi dan regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kinerja tenaga penjual dengan kepuasan kerja, penjualan adaptif dan orientasi pelanggan. Tetapi hanya kepuasan kerja dan orientasi pelanggan yang mempengaruhi kinerja tenaga penjual di perusahaan Ultrajaya cabang Bandung. Selain itu, penelitian ini menjelaskan bahwa perlu ada peningkatan dari kepuasan kerja dari karyawan dan orientasi pelanggan khususnya pada peningkatan kepuasan tenaga penjual terhadap pekerjaannya dan peluang promosi pekerjaan, juga peningkatan perilaku tenaga penjual yang membantu konsumen dalam mencapai tujuannya dengan kepuasan. Kata Kunci: Job Satisfaction, Adaptive Selling, Customer Orientation and Sales Performance.

Deskripsi Alternatif :

This study aims to determine the effect of job satisfaction, adaptive sales, and customer orientation to the performance of salesperson from PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. Bandung Branch. So this research can be a consideration to improve the performance of each salesperson. The data used in this study is quantitative data collected through the spread of questionnaires, with the number of respondents 28 people. Data analysis used in this research is validity, reliability, normality, correlation and regression test. The results of this study indicate that there is a relationship between the performance of salesperson with job satisfaction, adaptive sales and customer orientation. But only job satisfaction and customer orientation that affect the performance of salesperson in Ultrajaya Bandung branch company. In addition, this study explains that there should be an increase of job satisfaction from employees and customer orientation, especially on increasing the salesperson's satisfaction with his job and job promotion opportunities, as well as the increasing behavior of salesperson who assist consumers in achieving their goals with satisfaction. Keywords: Job Satisfaction, Adaptive Selling, Customer Orientation and Sales Performance.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Mohamad Farid Najib, SE., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...