Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021
Proyek Perancangan Corporate Brand Identity pada PT Mitragraha Inti Utama
Project of Designing Corporate Brand Identity at PT Mitragraha Inti Utama
Tugas Akhir, 004 / 2021 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-16 15:07:50
Oleh : Anju Maruli Saoloan Sipangkar - 185231005 (anju.maruli.mpem18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-16, dengan 4 file
Keyword : corporate brand identity, logo, konsistensi, branding, elemen merek
Subjek : corporate brand identity, logo, consistency, branding, brand elements
PT Mitragraha Inti Utama (MGIU) merupakan perusahaan swasta nasional yang merupakan salah satu perusahaan afiliasi dari PT INTI (Persero). Perusahaan ini bergerak di bidang logistik, produksi, pengadaan barang dan jasa teknik. PT MGIU saat ini memiliki rencana untuk merancang ulang identitas merek perusahaan, namun hal tersebut belum sempat terlaksana sampai saaat ini. PT MGIU membutuhkan corporate brand identity yang kuat agar nantinya dapat bersaing dengan kompetitor yang memiliki brand lebih terkenal. Maka dari itu perlu dilakukan perancangan brand identity dengan melakukan perancangan ulang logo, pemilihan brand element perusahaan, serta pengaplikasian elemen merek tersebut ke dalam media pendukungnya yaitu situs web, kartu bisnis, kop surat, dan media lainnya. Metodologi yang digunakan dalam pengembangan proyek ini yaitu berdasarkan âThe Branding Processâ dengan 5 tahapan yang dimulai dari penelitian, klarifikasi strategi, perancangan identitas, creating touchpoints, dan mengelola aset merek. Hasil akhir dari proyek ini berupa elemen merek baru untuk PT MGIU dan buku pedoman brand identity guidelines sebagai panduan untuk perusahaan untuk menjaga konsistensi merek. Kata kunci: corporate brand identity, logo, konsistensi, branding, elemen merek.
Deskripsi Alternatif :PT Mitragraha Inti Utama (MGIU) is a national private company which is one of the affiliated companies of PT INTI (Persero). The company is engaged in logistics, production, procurement of goods and engineering services. PT MGIU currently has plans to redesign the company's brand identity, but this has not been implemented until now. PT MGIU needs a strong corporate brand identity so that later it can compete with competitors who have more well-known brands. Therefore, it is necessary to design a brand identity by redesigning the logo, selecting the company's brand elements, and applying the brand elements to the supporting media, namely websites, business cards, letterhead, and other media. The methodology used in developing this project is based on "The Branding Process" with 5 stages starting from conducting research, clarifying research, designing identity, creating touchpoints, and managing brand assets. The result of this project is a new brand element for PT MGIU and a brand identity guidelines manual as a guide for the company to maintain brand consistency. Keywords: corporate brand identity, logo, consistency, branding, brand elements.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Drs. Eddy Syah Yahya, MBA.
Pembimbing 2: Wahyu Rafdinal, S.E., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 185231005.pdf
(977824 bytes)
File : BAB 1 - 185231005.pdf
(482920 bytes)
File : BAB 2 - 185231005.pdf
(680519 bytes)
File : BAB 5 - 185231005.pdf
(273998 bytes)