Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Desain Periklanan Menggunakan Media Sosial Twitter Untuk Trizara Resorts Lembang
Advertising Design Using Social Twitter Media For Trizara Resorts
Skripsi, 004 / 2019 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 09:32:25
Oleh : Annisa Raudya Ramadhani - 155254004 (annisarr23@gmail.com)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file
Keyword : promosi, twitter, media sosial, desain
Subjek : promotion, twitter, social media, design
Hotel adalah suatu perusahaan yang dikelola oleh pemiliknya dengan menyediakan pelayanan makanan, minuman dan fasilitas kamar untuk tidur kepada orang-orang yang melakukan perjalanan dan mampu membayar dengan jumlah yang wajar sesuai dengan pelayanan yang diterima tanpa adanya perjanjian khusus. Promosi sangat penting bagi suatu perusahaan. Trizara Resorts sendiri melakukan promosi melalui digital dan salah satu media sosial yang digunakan adalah Twitter tetapi penggunaan Twitter di Trizara Resorts belum maksimal. Tujuan proyek ini yaitu untuk merancang bagaimana strategi promosi yang tepat dalam menggunakan media sosial Twitter, dan juga untuk menghasilkan desain dan konten yang tepat untuk media sosial Twitter bagi Trizara Resorts Lembang. Data yang didapat dibagi menjadi dua, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer yaitu data yang didapatkan melalui wawancara dan focus group discussion. Lalu data sekunder adalah data yang berhubungan dengan Trizara Resorts seperti data perusahaan, dokumentasi, landasan teori, dan lain sebagainya. Menurut wawancara kepada 30 orang wisatawan dari tiga tempat wisata yaitu Tahu Susu Lembang, D'ranch, dan Floating Market, sebanyak 23 orang atau sebanyak 77% tidak mengetahui tentang Trizara Resorts. Padahal Trizara Resorts sudah menggunakan digital marketing sebagai media promosinya. Tetapi, ternyata Trizara Resorts tidak memaksimalkan media sosial Twitter. Wisatawan pun selain mencari informasi tentang hotel melalui online travel agent, web dan juga Instagram, sebanyak 56% dari wisatawan yang melakukan wisata di Lembang, menyebutkan bahwa mereka mencari informasi melalui media sosial Twitter Strategi promosi yang dirancang untuk Trizara Resorts meliputi pembuatan konten, pengaturan jadwal, pemilihan fitur, monitoring, merespon konsumen, dan integrasi. Sedangkan desain dan konten yang dibuat untuk akun twitter Trizara Resorts yaitu Lembang Education with Trizara Resorts, Hotel Education with Trizara Resorts, Sunda Day with Trizara Resorts, English Day with Trizara Resorts, Food Day with Trizara Resorts, Nature Day with Trizara Resorts dan Trizara Resorts Info. Konten yang sudah dibuat sesuai jadwal sehingga dapat memaksimalkan digital marketing Trizara Resorts. Di samping itu pihak Trizara Resorts harus melakukan monitoring terhadap akun twitter Trizara Resorts. Pemantauan dapat dilakukaan oleh pihak-pihak yang memiliki kewenangan seperti owner, general manager, dan marketing manager. Kata kunci: promosi, twitter, media sosial, desain.
Deskripsi Alternatif :A hotel is a company managed by its owner by providing food, beverage and room facilities for sleeping to people who travel and are able to pay a reasonable amount in accordance with services received without special agreements. Promotion is very important for a company. Trizara Resorts itself promotes via digital and one of the social media used is Twitter, but the use of Twitter in Trizara Resorts is not maximal. The purpose of this project is to design how the right promotion strategy in using Twitter social media, and also to produce the right design and content for Twitter social media for Trizara Resorts Lembang. The data obtained is divided into two, namely primary data and secondary data. Primary data is data obtained through interviews and focus group discussions. Then secondary data is data relating to Trizara Resorts such as company data, documentation, theoretical basis, and so on. According to interviews with 30 tourists from three tourist attractions namely Tahu Susu Lembang, D'ranch, and Floating Market, as many as 23 people or as many as 77% did not know about Trizara Resorts. Even though Trizara Resorts has used digital marketing as its promotional media. However, it turns out Trizara Resorts does not maximize Twitter's social media. Tourists, besides looking for information about hotels through online travel agents, the web and Instagram, as many as 56% of tourists doing tours in Lembang, mentioned that they were looking for information through Twitter social media Promotional strategies designed for Trizara Resorts include content creation, schedule management, feature selection, monitoring, consumer response, and integration. While the design and content are made for Twitter accounts Trizara Resorts namely Lembang Education with Trizara Resorts, Hotels Education with Trizara Resorts, Sunda Day with Trizara Resorts, Trizara Resorts, Food Day with Trizara Resorts, Nature Day with Trizara Resorts and Trizara Resorts Info. Content that has been made according to schedule so that it can maximize the digital marketing of Trizara Resorts. In addition, Trizara Resorts must monitor the Trizara Resorts twitter account. Monitoring can be done by parties who have authority such as the owner, general manager, and marketing manager. Keywords: promotion, twitter, social media, design.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Marwansyah, S.E., M.Si., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 155254004.pdf
(422020 bytes)
File : BAB 1 - 155254004.pdf
(457947 bytes)
File : BAB 2 - 155254004.pdf
(895738 bytes)
File : BAB 5 - 155254004.pdf
(263857 bytes)