Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2020
Kualitas Pengalaman Pengunjung Wisata Terasering Panyaweuyan Di Kabupaten Majalengka
The Experience Quality Of Terasering Panyaweuyan Tourist Visitors In Majalengka Regency
Tugas Akhir, 002 / 2020 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2021-01-25 09:22:35
Oleh : Arick Dwi Firmansyah - 175231002 (arick.dwi.mpem17@polban.ac.id)
Dibuat : 2021-01-25, dengan 4 file
Keyword : Kualitas pengalaman pengunjung, Terasering Panyaweuyan, product experience, outcome focus, moments of truth, dan peace of mind
Subjek : Customer experience quality, Terasering Panyaweuyan, product experience, outcome focus, moments of truth, and peace of mind
Pada saat ini, pariwisata semakin berkembang dengan semakin banyaknya destinasi wisata baru. Kualitas pengalaman konsumen bisa menjadi salah satu alat yang bisa digunakan untuk mengukur bagaimana kualitas pengalaman pengunjung pada suatu destinasi wisata. Hal itu dapat berguna untuk bahan evaluasi destinasi wisata agar menjadi lebih baik lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pengalaman pengunjung Terasering Panyaweuyan, mengetahui persepsi responden berdasarkan demografi, dan bagaimana persepsi reponden terhadap dimensi product experience, outcome focus, moments of truth, dan peace of mind. Hasilnya, hanya dimensi moments of truth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pengalaman pengunjung Terasering Panyaweuyan. Namun, secara keseluruhan kualitas pengalaman pengunjung wisata alam Terasering Panyaweuyan sudah cukup baik. Untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pengunjung, maka dibuat luaran yang diharapkan akan meningkatkan kualitas pengalaman pengunjung. Kata kunci: Kualitas pengalaman pengunjung, Terasering Panyaweuyan, product experience, outcome focus, moments of truth, dan peace of mind.
Deskripsi Alternatif :At this moment, tourism is growing with more and more new tourist destinations. The customer experiences quality can be used to measure the experience quality of tourist visitors. It can be useful for evaluating tourist destinations to make it even better. The purpose of this study was to evaluate how the experience quality of Terasering Panyaweuyan visitors, see the respondents' perceptions based on demographics, and how the perception of responses to the dimensions of product experience, outcome focus, moments of truth, and peace of mind. As a result, only the moments of truth dimension does not have a significant effect on the experience quality of Terasering Panyaweuyan tourist visitors. However, the overall quality of the experience of visitors to the Panyaweuyan Terraces is quite good. To improve the quality of the visitor's experience, an outcome is expected to improve the quality of the visitor's experience. Keywords: Customer experience quality, Terasering Panyaweuyan, product experience, outcome focus, moments of truth, and peace of mind.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Dr. Drs. Iwan Mulyawan, Grad. Dpl., MBA.
Pembimbing 2: Rafiati Kania, S.Si., MSM., Editor: Erlin Arvelina