Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2013

Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Kampung Toga Leisure & Resort

The Influence of Promotion Mix Decision's to Tourists Visited Leisure & Resort Toga Village

Tugas Akhir, 027 / 2013 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2017-03-29 12:37:18
Oleh : Asti Sholihah - 105221004 (astisholihah@gmail.com)
Dibuat : 2017-03-29, dengan 4 file

Keyword : bauran promosi, keputusan berkunjung, Kampung Toga Sumedang
Subjek : promotional mix, the decision to visit, Kampung Toga Sumedang

Kota Sumedang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki berbagai potensi pariwisata salah satunya Kampung Toga. Kampung Toga memiliki berbagai macam ataksi wisata yang menarik diantaranya seperti cottage, green, golf dan flying fox , tempat rekreasi keluarga, restoran, kolam renang, cottage . kantor pemasaran dan sebuah waterboom.Untuk menginformasikan potensi wisata yang bergitu banyak tersebut pihak kampung toga telah melakukan kegiatan promosi personal selling, advertising, public relation dan direct marketing. Namun tidak diketahui apakah kegiatan-kegiatan tersebut sudah mempengaruhi wisatawan untuk berkunjung. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Kampung Toga. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan skala ordinal. Analisis dari penelitian ini menggunakan program SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa pengaruh bauran promosi secara signifikan yaitu 17.138% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa secara simultan variabel bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan berkunjung. Akan tetapi dari ke empat dimensi bauran promosi hanya public relation yang memiliki pengaruh signifikasn terdahap keputusan berkunjung wisatwan Kata kunci: bauran promosi, keputusan berkunjung, Kampung Toga Sumedang.

Deskripsi Alternatif :

Sumedang city is one of the cities in West Java, which has many potential tourism Kampung Toga one. Toga village has a variety of attractive tourist ataksi such as cottages, green, golf and flying fox, family recreation, restaurant, swimming pool, cottages. marketing office and a tourism potential waterboom. To inform the bergitu many kampung toga parties had engaged in the promotion of personal selling, advertising, public relations and direct marketing. However, it is unknown whether these activities are influencing tourists to visit. Thus this study aims to determine the effect of the promotion mix decisions toga visiting tourists to the village. Sampling technique in this study using non-probability sampling method with judgment sampling technique. The method used is descriptive and verification using ordinal scale. Analysis of this study using SPSS 17.0 for Windows. Results of this study can be seen that the influence of the promotional mix significantly 17 138% and the rest influenced by other factors. Based on the results of testing the hypothesis that simultaneous promotion mix variables have a significant influence on the decision to visit. However, of the four dimensions of the promotional mix only public relations has an influence on the decision significant visiting tourists. Keywords: promotional mix, the decision to visit, Kampung Toga Sumedang.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si. , Editor: Erlin Arvelina

Download...