Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018
Perancangan Dan Pembuatan Sistem Penanganan Arsip Di Bagian Administrasi Umum CV Primary Indonesia
Designing And Making Of Handling Records In General Administration CV Primary Indonesia
Tugas Akhir, 004 / 2018 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-05 12:24:33
Oleh : Aulia Ghina Azhari - 155211004 (auliaghina97@gmail.com)
Dibuat : 2018-09-05, dengan 4 file
Keyword : Penanganan Arsip, Perancangan dan Buku manual
Subjek : Handling filing system, Designing, Manual Book
Arsip sangatlah penting bagi perusahaan karena mempunyai peranan yaitu sebagai alat utama ingatan organisasi, sebagai bahan bukti otentik, sebagai bahan perencanaan dan juga sebagai dasar alat perencanaan dan pengambilan suatu keputusan bagi atasan. Pentingnya arsip bagi CV Primary Indonesia adalah sebagai sumber informasi oleh perusahaan. Sumber informasi dapat membantu mengingatkan dalam rangka pengambilan keputusan secara cepat dan tepat mengenai suatu masalah. Masalah yang terjadi pada perusahaan CV Primary Indonesia adalah sistem kearsipan yang belum berjalan dengan baik sehingga terdapat berbagai hambatan seperti penyimpanan arsip tidak teratur dan tidak teratata dengan baik karena arsip-arsip disimpan dengan cara ditumpuk dan tidak menggunakan sistem apapun. Permasalahan yang terjadi jika bagian lain memerlukan sebuah arsip proses pencarian kembali memerlukan waktu yang lama. Hal ini dapat berdampak pada pencarian arsip karena akan memakan waktu lebih lama dan pekerjaan lainnya dapat terhambat. Seharusnya sistem kearsipan yang baik adalah mudah dilaksanakan dan digunakan, dapat menghemat waktu dan biaya, fleksibel dan juga mudah dikembangkan. Oleh karena itu perlu dirancang perancangan dan pembuatan sistem penanganan arsip pada bagian administrasi umum CV Primary Indonesia. Proyek ini bertujuan untuk mengetahui kondisi awal perusahaan CV Primary Indonesia, dan melakukan perancangan dan pembuatan sistem penanganan arsip. Hasil dari perancangan ini dalam sistem penyimpanan arsip menggunakan sistem abjad dan subjek, untuk peralatan dan perlengkapan digunakan lemari arsip, ordner, guide. Prosedur penyimpanan arsip terdapat lima langkah yaitu pemeriksaan arsip, penentuan kata tangkap, memberi kode, menyortir arsip, dan menyimpan arsip. prosedur penemuan arsip terdiri dari empat langkah yaitu permintaan arsip, penentuan subjek, penentuan kode arsip, dan pencarian ke tempat penyimpan arsip. Kata Kunci: Penanganan Arsip, Perancangan dan Buku manual.
Deskripsi Alternatif :Archives are very important for companies because they have a role as the main tool of organizational memory, as authentic evidence material, as planning material and also as a basis for planning tools and making decisions for superiors. The importance of archives for CV Primary Indonesia is as a source of information by the company. Information sources can help remind you in order to make decisions quickly and accurately about a problem. The problem that occurs in CV Primary Indonesia is that the archival system has not run well so that there are various obstacles such as storing irregular records and not properly recorded because archives are stored in a stacked manner and do not use any system. Problems that occur if other parts require an archive of the search process again requires a long time. This can have an impact on archive search because it will take longer and other jobs can be hampered. A good filing system should be easy to implement and use, it can save time and costs, is flexible and also easy to develop. Therefore it is necessary to design and manufacture an archive handling system in the general administration of CV Primary Indonesia. The project aims to determine the initial conditions of CV Primary Indonesia companies, and to design and manufacture an archive handling system. The results of this design in the archive storage system using the alphabet and subject system, for equipment and supplies used file cabinet, ordner, guide and stamp. The archive storage procedure consists of five steps, inspecting, indexing, coding, sorting, and placing. Archive discovery procedure consists of four steps: archive request, subject determination, determination of archive code, and search to archive storage. Keywords: Handling filing system, Designing, Manual Book.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 155211004.pdf
(970628 bytes)
File : BAB 1 - 155211004.pdf
(187980 bytes)
File : BAB 2 - 155211004.pdf
(491252 bytes)
File : BAB 5 - 155211004.pdf
(537205 bytes)