Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2014

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Wisatawan Untuk Berkunjung Ke Wisata Kuda Dan Warung Liwet Pakuhaji

The Influence Of Promotion Mix To Tourist Interest To Wisata Kuda Dan Warung Liwet Pakuhaji

Tugas Akhir, 009 / 2014 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-03 15:20:35
Oleh : Aurora Annisa - 115221004 (auroraannisa04@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-03, dengan 4 file

Keyword : bauran promosi, minat wisatawan, Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji
Subjek : promotion mix, attract tourists, Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji

Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan suasana alam pegunungan yang sejuk dengan pepohonannya yang rindang. Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji memiliki berbagai macam ataksi wisata yang tawarkan diantaranya seperti wahana bermain keluarga, wisata kuliner khas sunda, kawasan untuk camping dan menyediakan tempat untuk mengadakan even.Untuk menginformasikan potensi wisata yang bergitu banyak dan menarik tersebut pihak Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji telah melakukan kegiatan promosi advertising, sales promotion, public relation, word of mouth dan direct marketing. Namun tidak diketahui apakah kegiatan-kegiatan tersebut sudah mempengaruhi minat wisatawan untuk berkunjung. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat berkunjung wisatawan ke Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan skala ordinal. Analisis dari penelitian ini menggunakan program SPSS 17.0 for windows. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan dapat diketahui bahwa 21,9% minat wisatawan berkunjung ke Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji dipengaruhi oleh variabel bauran promosi, sedangkan sisanya 78,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: bauran promosi, minat wisatawan, Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji.

Deskripsi Alternatif :

Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji is one of tourism objects which offers natural atmosphere hill that is cool with it a shady. Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji had a variety of tourist attractions that offer including such as a vehicle to play family, the special culinary sunda, the region to in tatters and provides a place to make an important event. To inform tourism potential, consult many and interesting was the Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji has promotion advertising, sales promotion, public relation activities, word of mouth and direct marketing. But it is not known whether these activities attract tourists have been affected to visit. That goal of this research to find out the influence promotion mix of interest in visiting tourists to Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji. Loading technique samples in this research uses non-probability sampling techniques in judgement sampling. Research method used is descriptive and verifikative by using scale ordinal numbers instead. Analysis of this research using a program SPSS completed rose 17.0 for windows. From the result of the research I did it can be known that 21.9 percent attract tourists to visit Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji influenced by the promotion mix, while the rest 78.1 % influenced by other factors that could not be examined. Keywords: promotion mix, attract tourists, Wisata Kuda dan Warung Liwet Pakuhaji.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si. , Editor: Erlin Arvelina

Download...