Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019

Pengaruh Product Positioning Terhadap Minat Beli : Studi Pada Kafe Madtari Ranggagading

The Impact of Product Positioning on Purchase Intention : Study at Cafe Madtari Ranggagading

Skripsi, 007 / 2019 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 09:46:10
Oleh : Ayu Dini Afifah - 155254008 (ayudiniafifah@gmail.com)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file

Keyword : bisnis, product positioning, minat beli, kafe
Subjek : business, product positioning, purchase intention, cafe

Dalam perkembangan gaya hidup kuliner masyarakat Indonesia yang semakin maju, mengakibatkan dunia bisnis mengikuti perkembangan tersebut, perusahaan sangatlah penting memperhatikan strategi agar penjualan produk yang dimiliki dapat dijual dengan menghasilkan profit. Untuk mendapatkan profit yang signifikan, perusahaan harus menarik minat beli dari konsumen akan produk yang dimilikinya, hal tersebut dapat dilakukan dengan membuat produk tersebut lebih unik dan memiliki ciri khas diantara produk sejenis lainnya. Positioning pada produk adalah salah satu hal yang sangat penting dilakukan sebuah perusahaan untuk meningkatkan minat beli konsumen pada produk yang ada pada perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini digunakan beberapa dimensi pada product positioning yaitu attributes, benefits, application, user, competitors, serta price and quality. Berdasarkan hal tersebut telah ditetapkan judul dari penelitian ini adalah Pengaruh Product Positioning Terhadap Minat Beli dengan tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi product positioning dan minat beli yang ada di Kafe Madtari Ranggading, Bandung, serta mengetahui seberapa besar pengaruh product positioning terhadap minat beli konsumen. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 117 responden dengan metode analisis menggunakan uji asumsi klasik, yaitu analisis statistik deskriptif, korelasi dan regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukkan product positioning dan minat beli berada pada kategori rendah. Product Positioning juga memiliki pengaruh positif yang signifikan dan berkontribusi cukup banyak terhadap minat beli konsumen di Kafe Madtari Ranggagading. Kata kunci: bisnis, product positioning, minat beli, kafe.

Deskripsi Alternatif :

In the development of the growing lifestyle culinary of Indonesian people, which have been affected in the business world, the companies are very important to pay attention to make strategies to make the profit from selling products that owned by the company. In order to get a significant profit, the company have to make a purchase intention from the customers to buy their products. The product positioning is one of the most important things for a company to do to increase then customer's purchase intention to buy their products that already exist in the company. In this research, several dimensions of product positioning are used, there are attributes, benefits, application, user, competitors, and also price and quality. Based on the phenomena, decided that he title for this research is The Impact of Product Positioning to Purchase Intention. The purpose of this research is to determine the condition of product positioning and purchase intention at Cafe Madtari Ranggagading, Bandung, and to find out how much the product positioning can affect the consumer's purchase intention. The questionnaire was distributed to 117 respondents with an analysis method using classic assumption test, there are descriptive statistical analysis, simple correlation and linear regression, coefficient of determination, and hypothesis testing. And the result is product positioning and purchase intention at Madtari has a low category and also product positioning has a significant positive influence and contributes quite a lot to consumer's purchase intention at Cafe Madtari Ranggagading. Keywords: business, product positioning, purchase intention, cafe.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Sholihati Amalia, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina

Download...