Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018
Servicescape dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan: Studi Pada Konsumen Eduplex Bandung
Servicescape and Its Impact on Customer Satisfaction: A Study of Eduplex Consumer Bandung
Skripsi, 007 / 2018 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-10-25 10:06:36
Oleh : Azmi Mutia Ainun - 145254006 (azmimutiaainun@gmail.com)
Dibuat : 2018-10-25, dengan 4 file
Keyword : kafe, servicescape, kepuasan pelanggan
Subjek : cafe, customer satisfaction, servicescape
Gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang, berdampak pada kehidupan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Salah satunya yaitu kebutuhan akan makanan. Untuk memenuhi kebutuhan akan makanannya, masyarakat lebih cenderung pergi ke restoran cepat saji atau kafe. Khusus untuk kafe, pada saat ini banyak kafe-kafe yang ada di Kota Bandung berdiri tidak hanya mengedepankan produk yang dijual, tetapi juga sangat memperhatikan kenyamanan tempat yang diberikan. Terdapat beberapa jenis konsep kafe yang ada di Kota Bandung, salah satunya yaitu konsep kafe dan co-workingspace. Eduplex Bandung merupakan kafe yang mengambil konsep bimbel kafe. Banyak fasilitas yang dapat digunakan dalam kafe secara gratis. Kebanyakan mahasiswa dan pelajar juga memanfaatkan wilayah kafe untuk melakukan kegiatan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui servicescape dan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan di Eduplex Bandung. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 117 orang responden dengan metode analisis yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, analisis statistik deskriptif, korelasi sederhana, regresi linear sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat kuat antara servicescape dengan kepuasan pelanggan. Servicescape juga memiliki pengaruh positif yang signifikan dan memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap kepuasan pelanggan Eduplex Bandung, maka Eduplex Bandung sebaiknya mampu lebih memaksimalkan servicescape yang ada guna mempertahankan kepuasan pelanggan. Kata kunci: kafe, servicescape, kepuasan pelanggan.
Deskripsi Alternatif :.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Maya Setiawardani, M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : BAB 5 - 145254006.pdf
(170776 bytes)
File : BAB 2 - 145254006.pdf
(406953 bytes)
File : BAB 1 - 145254006.pdf
(254431 bytes)
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 145254006.pdf
(263696 bytes)