Path: Top > Skripsi - D4 > Jurusan Akuntansi > Program Studi Akuntansi Manajemen Pemerintahan > 2012

PENGARUH PENGELOLAAN PENDAPATAN DAN BELANJA BADAN LAYANAN UMUM TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

EFFECT OF THE EFFECTIVENESS OF REVENUE AND EXPENDITURE OF GENERAL SERVICES AGENCY PUBLIK SERVICE QUALITY

Tugas Akhir, 040 / 2012 / AMP
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:05:53
Oleh : Bara Sundara - 08624005 (barasundara@gmail.com)
Dibuat : 2014-05-26, dengan 4 file

Keyword : Pengelolaan Pendapatan, Pengelolaan Belanja, Kualitas Pelayanan Publik
Subjek : Revenue Management, Expenditure Management, Quality Public Services

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kualitas pelayanan publik oleh sebagian organisasi pemerintah. Hal ini berdasarkan Ikhtisar hasil penelitian dari survei KPK terhadap 353 unit layanan pemerintah, menunjukkan penurunan kualitas pelayanan dalam setahun terakhir. hal ini banyak dipengaruhi oleh kinerja yang buruk ataupun penyelewengan dana pelayanan publik, rata-rata indeks integritas nasional sebesar 6,5. Kini, merosot menjadi 5,42. KPK melakukan survei atas integritas lembaga pelayanan publik sejak April hingga Agustus 2011, dengan melibatkan 12.616 responden. Lembaga yang disurvei antara lain 23 instansi pemerintah pusat pusat, 6 instansi vertikal di daerah, dan 22 pemerintahan kabupaten /kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pengelolaan pendapatan dan belanja badan layanan umum di Satuan Kerja Badan Layanan Umum, salah satu yang menjadi objek adalah BBPLKDN Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan menggunakan data primer (kuesioner). Adapun teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik sampling kuota. dan diolah dengan software SPSS 19.0 untuk menganalisis regresi berganda Berdasarkan hasil penelitian ini, disimpulkan bahwa efektivitas pengalolaan pendapatan dan belanja Badan Layanan Umum sebesar 64,5% terhadap kualitas pelayanan Pubblik di BBPLKDN Bandung dan sisanya sebesar 35,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pengelolaan Pendapatan, Pengelolaan Belanja, Kualitas Pelayanan Publik

Deskripsi Alternatif :

The research was motivated by the poor quality of public services by some government organizations. It is based on the summary findings of a survey of 353 KPK government services unit, showed a decrease in quality of care in the last year. it is heavily influenced by the poor performance of public services or misappropriation of funds, the average national integrity index of 6.5. Now, dropped to 5.42. Commission conducted a survey on the integrity of public service agencies from April to August 2011, involving 12,616 respondents. Institutions surveyed include 23 central government agencies, Government agencies in the region 6, and 22 districts / municipalities. The purpose of this study was to determine the effectiveness of the management of revenue and public service agencies in the General Services Agency Task Force, one of which the object is BBPLKDN Bandung. The research method used in this research is descriptive method, using primary data (questionnaire). The sampling technique used was non-probability sampling with quota sampling technique. and processed with SPSS 19.0 software for multiple regression analyzes. Based on these results, it was concluded that the effectiveness of revenue and expenditure pengalolaan Public Service Board for 64.5% of the quality of service BBPLKDN Pubblik in Bandung and the balance of 35.5% influenced by other factors not examined in this study. Keywords : Revenue Management, Expenditure Management, Quality Public Services

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Iyeh Supriatna, SE., M.Si., Ak., Editor: Erlin Arvelina

Download...