Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017

Studi Tentang Perbandingan Top Brand Teh Botol Sosro dan Teh Pucuk Harum di Perspektif Konsumen Kota Bandung

A Study About The Comparing Top Brand of Teh Botol Sosro and Teh Pucuk Harum in Consumer’s Perspective in Bandung

Tugas Akhir, 005 / 2017 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Bela Septriyani - 145231005 (belaseptriyani@gmail.com)
Dibuat : 2017-10-20, dengan 4 file

Keyword : Top Brand, Persepsi, Kualitas Produk, Harga, Promosi, Komitmen
Subjek : Top Brand, Perception, Quality Of Product, Price, Promotion, Commitment

Meningkatnya minat konsumen terhadap teh membuat para perusahaan bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai top brand produk minuman teh dalam kemasan. Pada dua tahun terakhir, Teh Pucuk Harum berhasil meningkatkan persentase sebagai Top Brand ke 2 secara signifikan. Hal ini berdampak terhadap penurunan top brand Teh Botol Sosro meskipun secara keseluruhan, Teh Botol Sosro masih memimpin sebagai top brand yang pertama di benak konsumen. Top brand diukur berdasarkan variabel kualitas produk, harga, promosi dan komitmen konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Berdasarkan hal tersebut, maka penulis bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap Teh Botol Sosro dan Teh Pucuk Harum di kota Bandung berdasarkan variabel kualitas produk, harga, promosi dan komitmen konsumen. Selain itu, penulis dapat mengetahui variabel dengan persepsi terendah terhadap Teh Botol Sosro untuk dijadikan sebagai luaran dengan memperhatikan perbedaan persepsi setiap profil konsumen. Pengumpulan data diperoleh melalui pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner menggunakan metode convenience sampling dan snow ball sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga dan promosi memiliki persepsi yang rendah dibandingkan dengan Teh Pucuk Harum. Sebagai luarannya, maka penulis membuat strategi berdasarkan keempat elemen tersebut dan mendesain promosi berupa iklan yang efektif berdasarkan karakteristik persepsi demografi konsumen. Kata Kunci: Top Brand, Persepsi, Kualitas Produk, Harga, Promosi, Komitmen.

Deskripsi Alternatif :

The increasing of consumer interest of tea makes the companies compete for position as the top brand products for the packaging of tea. In the last year, Teh Pucuk Harum successful to increase the percentage as the second Top Brand significantly. It impacts to the decreasing of top brand of Teh Botol Sosro. However, it still led as the top brand in the minds of consumers first. Top brand is measured based on the variable quality of products, prices, promotions and consumer commitment to purchase. To sum up the author aims to analyze the perceptions of consumers to Teh Botol Sosro and Teh Pucuk Harum in Bandung based on the variable quality of products, prices, promotions and consumer commitment. More over, the author may know the variable with the lowest perception to Teh Botol Sosro for served as the external perception by giving the attention to the differences of every consumers profile. The data collection are obtained through quantitative approach by spreading the questionnaire method using convenience sampling and snow ball sampling. The results of this research show that price and promotion have the perception that low compared to Teh Pucuk Harum Shoots. As the outcome, then the author makes the strategy based on the four elements and design promotion in the form of effective advertising based on demographic characteristics of the perception of consumers. Keywords: Top Brand, Perception, Quality Of Product, Price, Promotion, Commitment.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Gundur Leo, S.Si., M.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...