Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019

Perancangan Media Komunikasi Bisnis Dalam Pembuatan Yogya Member Card

Designing of Business Communication Media In The Procedure of Yogya Member Card Processing

Tugas Akhir, 040 / 2019 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-17 09:03:57
Oleh : Bella Shafira - 165211042 (bella.shafira.abs16@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-02-17, dengan 4 file

Keyword : yogya member card, media komunikasi bisnis, manual book, pamflet, video
Subjek : yogya member card, business communication media, manual book, pamphlet, video

Yogya Member Card merupakan salah satu kegiatan yang dikelola divisi marketing guna membangun hubungan dengan pelanggan. Kartu member ini berfungsi untuk mengetahui tingkat loyalitas pelanggan serta memberikan keuntungan untuk pelanggan dalam bentuk diskon dan poin. Yogya Member Card adalah sebuah kartu yang menandakan keanggotaan seorang pelanggan dimana pelanggan dapat memperoleh keuntungan disaat berbelanja. Hanya saja, dalam penanganan YMC banyak terjadi kesalahan seperti ketidak lengkapan data yang dikirim, kesalahan dalam input nomor member, dan kurangnya respon kantor cabang dalam menanggapi kesalahan yang terjadi. Tujuan dibuatnya proyek ini ialah untuk mengevaluasi dan memperbaiki kondisi media komunikasi yang ada di PT Griya Pratama. Media komunikasi bisnis adalah sebuah alat yang digunakan dalam menyampaikan pesan atau informasi dari komunikator kepada komunikan atau public dalam suatu aktivitas kerja. Tetapi media komunikasi bisnis yang dimiliki PT Griya Pratama hanya berupa satu lembar tulisan layaknya sebuah pengumuman, dan tidak terdapat cetakan dari dokumen tersebut. Dalam media komunikasi bisnis tersebut terdapat kebijakan-kebijakan perusahaan untuk diterapkan oleh pegawai dalam proses pembuatan Yogya Member Card. Dengan adanya media komunikasi bisnis, kondisi proses pembuatan Yogya Member Card dinilai semakin baik karena bertambahnya pemahaman pegawai terhadap apa saja yang harus mereka lakukan. Tidak hanya bertambahnya pemahaman, kuantitas kesalahan data pengajuan aktivasi Yogya Member Card yang selama ini terjadi pun mengalami penurunan. Kata Kunci: yogya member card, media komunikasi bisnis, manual book, pamflet, video. Yogya Member Card merupakan salah satu kegiatan yang dikelola divisi marketing guna membangun hubungan dengan pelanggan. Kartu member ini berfungsi untuk mengetahui tingkat loyalitas pelanggan serta memberikan keuntungan untuk pelanggan dalam bentuk diskon dan poin. Yogya Member Card adalah sebuah kartu yang menandakan keanggotaan seorang pelanggan dimana pelanggan dapat memperoleh keuntungan disaat berbelanja. Hanya saja, dalam penanganan YMC banyak terjadi kesalahan seperti ketidak lengkapan data yang dikirim, kesalahan dalam input nomor member, dan kurangnya respon kantor cabang dalam menanggapi kesalahan yang terjadi. Tujuan dibuatnya proyek ini ialah untuk mengevaluasi dan memperbaiki kondisi media komunikasi yang ada di PT Griya Pratama. Media komunikasi bisnis adalah sebuah alat yang digunakan dalam menyampaikan pesan atau informasi dari komunikator kepada komunikan atau public dalam suatu aktivitas kerja. Tetapi media komunikasi bisnis yang dimiliki PT Griya Pratama hanya berupa satu lembar tulisan layaknya sebuah pengumuman, dan tidak terdapat cetakan dari dokumen tersebut. Dalam media komunikasi bisnis tersebut terdapat kebijakan-kebijakan perusahaan untuk diterapkan oleh pegawai dalam proses pembuatan Yogya Member Card. Dengan adanya media komunikasi bisnis, kondisi proses pembuatan Yogya Member Card dinilai semakin baik karena bertambahnya pemahaman pegawai terhadap apa saja yang harus mereka lakukan. Tidak hanya bertambahnya pemahaman, kuantitas kesalahan data pengajuan aktivasi Yogya Member Card yang selama ini terjadi pun mengalami penurunan. Kata Kunci: yogya member card, media komunikasi bisnis, manual book, pamflet, video.

Deskripsi Alternatif :

Yogya Member Card is one of the activities managed by the marketing division to build relationships with customers. This member card serves to determine the level of customer loyalty and provide benefits to customers in the form of discounts and points. Yogya Member Card is a card that signifies a customer's membership where customers can benefit when shopping. Then, in handling YMC there were many errors such as incomplete data sent, errors in member number input, and lack of branch office response in response to errors that occurred. The purpose of this project is to evaluate and improve the conditions of the communication media in PT Griya Pratama. Business communication media is a tool used in conveying messages or information from communicators to communicants or the public in a work activity. But the business communication media owned by PT Griya Pratama is only one sheet of writing as an announcement, and there is no print out of the document. In business communication media, there are company policies to be implemented by employees in the process of making Yogya Member Cards. With the existence of business communication media, the condition of the process of making Yogya Member Cards is considered to be getting better because of the increase in employee understanding of what they have to do. Not only does the increase in understanding, the quantity of errors in data submission for Yogya Member Card which has been decreasing so far. Keywords: yogya member card, business communication media, manual book, pamphlet, video.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ira Siti Sarah, S.ST., MBA., Editor: Erlin Arvelina

Download...