Path: Top > Skripsi - D4 > Jurusan Teknik Sipil > Prodi Teknik Perancangan Jalan & Jembatan > 2016 > REGULER

Perancangan Perkerasan Kaku Jalan Tol Cikampek–Palimanan Sesi VI B Menggunakan Metoda Pd T–14-2003 ( Sta 200+950-Sta 208+103,73 )

The Design of Rigid Pavement Towered Cikampek–Palimanan Toll Road VI B Session by Using Pd T–14-2003 ( Sta 200+950-Sta 208+103,73 )

Tugas Akhir, 001 / 2016 / TPJJ
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:06:05
Oleh : Berra Johan Fernandi - 101134005 (berrajohanfernandi@gmail.com)
Dibuat : 2017-07-27, dengan 4 file

Keyword : Desain ulang jalan tol, drainase jalan, metoda pelaksanaan, Rencana Anggaran Biaya
Subjek : Redesign toll road,road drainage, implementation method,budget plan

Pembangunan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapal) bagian dari program mega proyek Tol Trans Java dimaksudkan untuk menunjang pertumbuhan dan percepatan proses ekonomi yang kerap terhambat karena kendala transportasi. Kemacetan akibat pasar tumpah, pasar tradisional, penyempitan jalan, jembatan rusak, jalan yang berlubang merupakan beberapa faktor penghambat proses ekonomi secara merata dan cepat. Oleh karenanya pemerintah berupaya sekeras mungkin untuk membangun Tol Cikampek-Palimanan (Cikapal). perencanaan desain ulang perkerasan kaku menggunakan metoda Pd T-14-2003. Perencanaan kemiringan dan dimensi drainase menggunakan pedoman Pt-T-02-2006-B, pelaksanaan pembangunannya jalan perkerasan kaku menggunakan Pd.T-05-2004-B dan perhitungan rencana anggaran biaya menggunakan Pedoman Ditjen Bina Marga 2010. Berdasarkan hasil perancangan ulang dari jalan Tol Cikampek - Palimanan ini menghasilkan tebal perkerasan kaku setebal 27 cm, dengan lapis pondasi bawah menggunakan lean mix concrete setebal 10 cm dan tulangan yang terdiri dari diameter dowel dan tie bars 32 mm dan 16 mm. Untuk dimensi perencanaan drainase didapatkan lebar dan tinggi drainase ialah 1 meter dan 1,25 meter. Biaya yang diperlukan untuk pembangunan jalan ini sebesar Rp. 203.345.508.364,- Kata kunci: Desain ulang jalan tol, drainase jalan, metoda pelaksanaan, Rencana Anggaran Biaya.

Deskripsi Alternatif :

The project of Cikampek-Palimanan Toll road (Cikapal) is a part of mega project trans java toll road programm. This is intended to support the growth and acceleration of economic process which is hampered by the constraints of transportation. The traffic that caused by "tumpah" market, traditional market,constriction of road,bridge damage and holey road condition,are some factors inhibiting economic growth evenly and quickly. Therefore,the government strives to build the Cikampek-Palimanan (Cikapali) toll. The planning a redesign of rigid pavement by using PD-T14-2003 method. Planning the slope and drainage dimension by using Pt-T-02-2006-B guidance. The implementation of rigid pavement road construction by using Pd.T-05-2004-B, and the calculation of budget plan by using Ditjen Bina Marga 2010 guidance. Based of the result 0f redesign from Cikampek-Palimanan toll road, is produces the thickness of rigid pavement 27 cm,the thickness under foundation layer using lean mix concrete 10 cm,reinforcement composed of dowel diameter,tie bars 32 mm and 16 mm. The result of planning drainage dimension be obtained width and height,while each number is 1 m and 1,25 m. The calculation of fees required in the construction of this road is 203.345.508.364,- Keywords: Redesign toll road,road drainage, implementation method,budget plan.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ir. Suherman Sulaiman, M.Eng., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...