Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2015
Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Pengunjung di Puspa Iptek Sundial Kota Baru Parahyangan Bandung Barat
The Influence of Servicescape to Visitor Satisfaction in PuspaIptek Sundial Kota Baru Parahyangan Bandung Barat
Tugas Akhir, 021 / 2015 / UPWUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-07 15:48:46
Oleh : Choirun Nisa - 125221028 (choinisa20@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-07, dengan 4 file
Keyword : Servicescape, Kepuasan Pengunjung, Pemasaran Jasa Pariwisata, Atraksi Wisata
Subjek : Servicescape, Visitor's Satisfaction, Tourism Service Marketing, Tourist Attraction
Tugas Akhir ini meneliti mengenai servicescape dan pengaruhnya terhadap kepuasan pengunjung. Penelitian tersebut dilakukan di Puspa Iptek Sundial. Survei dilakukan kepada pengunjung Puspa Iptek Sundial. Sebagai atraksi wisata, Puspa Iptek Sundial merupakan salah satu tempat dimana jasa diproduksi. Perlu lingkungan yang memadai supaya wisatawan merasa senang berada ditempat tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis servicescape di Puspa Iptek Sundial, menilai kepuasan pengunjung terhadap servicescape Puspa Iptek Sundial dan menilai servicescape bagi kepuasan pengunjung Puspa Iptek Sundial,. Servicescape adalah salah satu bentuk pelayanan yang diberikan atraksi wisata kepada wisatawannya dalam bentuk lingkungan fisik yang dapat terlihat. Servicescape yang diuji antara lain kondisi ambien, tata letak benda-benda dan fungsinya, serta tanda, simbol, dan artefak. Kondisi ambien yang diteliti mengenai suhu, pencahayaan, suara, dan bebauan. Tata letak benda-benda dan fungsinya hanya diteliti mengenai tata letak dan peralatannya saja. Tanda, simbol, dan artefak diteliti mengenai label, petunjuk arah, dan petunjuk mengenai aturan-aturan. Pengumpulan data diperoleh dari pengunjung Puspa Iptek, arsip Puspa Iptek, penelitian sebelumnya serta buku dan jurnal. Hasil dari tugas akhir ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara servicescape dan kepuasan pengunjung. Kata kunci: Servicescape, Kepuasan Pengunjung, Pemasaran Jasa Pariwisata, Atraksi Wisata.
Deskripsi Alternatif :The final assignment research is about servicescape and its influence to the visitor's satisfaction. The study done in Puspa Iptek Sundial. The survey was conducted to the visitor's of Puspa Iptek Sundial. As the tourist attraction, Puspa Iptek Sundial is one of the place where services are produced. It needs the enabling environment so tourist could feel happy to be there. Aim of this research are for analys servicescape in Puspa Iptek Sundial, evaluate visitor satisfaction to servicescape, and evaluate servicescape to visitor satisfaction. Servicescape is one of the services are given from the tourist attraction for their visitors in the form of physical environment that can be seen. Servicecape that tested is the ambient condition, spatial layout and functionality, also signs, symbols, and artifacts. The ambient conditions consist of temperature, lighting, noise, and scent. Spatial layout and functionality consist of layout, and the equipment. Signs, symbols, and artifacts consist of labels, directional purpose, and communicate rules behavior. The data collection obtained from visitors of Puspa Iptek Sundial, Puspa Iptek archives, previous research, as well as books and journals. As a result of the final assignment of this shows that there is an influence between servicescape and the visitors satisfaction. Keywords: Servicescape, Visitor's Satisfaction, Tourism Service Marketing, Tourist Attraction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Any Ariani Noor, S.Pd., M.Sc., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 125221028.pdf
(1054322 bytes)
File : BAB 1 - 125221028.pdf
(314982 bytes)
File : BAB 2 - 125221028.pdf
(274977 bytes)
File : BAB 5 - 125221028.pdf
(165194 bytes)