Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > REGULER

Analisis Customer Delivered Value Kartika Sari Cake& Bakery di Kota Bandung

Analysis of Customer Delivered Value Kartika Sari Cake & Bakery in Bandung

Tugas Akhir, 036 / 2017 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 08:20:47
Oleh : Cici Santika - 145211037 (santika_cici@yahoo.co.id)
Dibuat : 2018-02-08, dengan 4 file

Keyword : Pelanggan, Total Nilai Pelanggan, Total Biaya Pelanggan
Subjek : Customer, Total Customer Value, Total Customer Cost

Berorientasi kepada pelanggan merupakan strategi yang penting dalam persaingan yang ketat. Banyaknya penjual yang sejenis mengakibatkan pelanggan dapat memilih produk sesuai dengan nilai yang ditawarkan masing-masing penjual. Oleh karena itu, perusahaan harus mengetahui bagaimana nilai yang diterima pelanggan. Penelitian ini meneliti mengenai nilai yang diterima pelanggan Kartika Sari dengan menggunakan teori dari Kotler yang mengatakan bahwa nilai pelanggan adalah selisih dari nilai pelanggan total dengan biaya pelanggan total. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang berjumlah 19 pernyataan yang dibagikan kepada 110 responden yang pernah berbelanja di Kartika Sari. Variabel penelitian ini dibagi menjadi dua yaitu total nilai pelanggan yang memiliki dimensi nilai produk, nilai pelayanan, nilai personil, dan nilai citra. Subvariabel total biaya pelanggan yang memiliki dimensi harga moneter, biaya waktu, biaya fisik, dan biaya psikis. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah manfaat yang diterima pelanggan Kartika Sari lebih besar dibandingkan pengorbanan yang dikeluarkan pelanggan. Total nilai pelanggan memiliki rata-rata sebesar 3,814815, sedangkan total biaya pelanggan memiliki rata-rata sebesar 3,4375. Dengan demikian nilai yang diterima pelanggan Kartika Sari positif atau pelanggan merasa diuntungkan (puas). Kata kunci: Pelanggan, Total Nilai Pelanggan, Total Biaya Pelanggan.

Deskripsi Alternatif :

Customer oriented is an important strategy in the fierce competition. The sellers who sell similar product resulted in customers being able to select products according to the value offered by each seller. Therefore, the company must know how the value received by customers. This study examines the value received by Kartika Sari customers by using Kotler's theory which says that customer value is the difference of total customer value with total customer cost. The instrument of this study using questionnaires amounting to 19 statements distributed to 110 respondents who had been shopping at Kartika Sari. The variables of this study are divided into two: the total customer value that has dimensions of product value, service value, personnel value, and image value. Subvariabel total customer cost that has dimension of monetary price, time cost, physical cost, and psychic cost. This research method using quantitative with descriptive approach. The results of this study is the benefits received by customers Kartika Sari greater than the sacrifices issued by customers. The total customer value has an average of 3.814815, while the total customer cost has an average of 3.4375. Thus the value received by customers Kartika Sari positive or customer feel benefited (satisfied). Keywords: Customer, Total Customer Value, Total Customer Cost.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...