Path: Top > Skripsi - D4 > Jurusan Teknik Sipil > Prodi Teknik Perancangan Jalan & Jembatan > 2014 > NON-REGULER
Analisis Lendutan Perkerasan Beton Aspal dengan Metode Benkelman Beam berdasarkan Variasi Kondisi Permukaan di Ruas Jalan Raya Malangbong (KM.BDG 57+000 S/D KM.BDG 62+000) Provinsi Jawa Barat
Analysis of Asphalt Concrete Pavement Deflection with Benkelman Beam Method based on Surface Condition Variation in Malangbong Haighway (KM.BDG 57+000 S/D KM.BDG 62+000) West Java Province
Tugas Akhir, 001 / 2014 / TPJJ-KERMAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:06:05
Oleh : Devi Hanalia - 121135004 (Naliabardin@gmail.com)
Dibuat : 2017-08-01, dengan 4 file
Keyword : perkerasan beton, aspal, Benkelman Beam, Malangbong
Subjek : concrete pavement, asphalt, Benkelman Beam, Malangbong
Ruas Jalan Raya Malangbong merupakan jalan Arteri Primer. Ruas jalan ini merupakan jalur yang strategis karena merupakan jalur yang berkaitan dengan perekonomian yang menjadi akses jalur pergerakanorang dan barang yang menghubungkan antar kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Ruas jalan ini mengalami penurunan fungsi kinerja perkerasan jalan. Penurunan kinerja struktur jalan dapat ditinjau dari nilai lendutan yang terjadi, dimana nilai lendutan wakil sudah melewati lendutan yang di izinkan. Penurunan kinerja struktur jalan ditandai dengan kerusakan jalan yang terjadi seperti lubang, retak, alur, sungkur dan pelepasan butir. Sehingga jika tidak segera ditangani maka kerusakan jalan akan bertambah luas dan tentunya akan berdampak terhadap pelayanan jalan pada ruas jalan tersebut. Evaluasi penilaian kinerja perkerasan jalan dilakukan dengan menganalisa kondisi secara fungsional dan struktural perkerasan jalan terhadap lalu lintas yang ada. Evaluasi data lendutan berpedoman pada Pd T-05-2005-B dengan alat Benkelman Beam. Survei kondisi kerusakan perkerasan jalan berpedoman pada Permen PU Nomor: 15/PRT/M/2011 dan dianalisis dengan menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI). Berdasarkan analisa dan hasil evaluasi diperoleh nilai lendutan wakil (1,95 mm) sudah melewati batas lendutan ijin (0,48 mm) yang di ijinkan. Untuk kerusakan yang terjadi pada ruas jalan tersebut terdiri dari lubang, tambalan, retak, alur, sungkur, pelepasan butir, dengan nilai PCI rata-rata sebesar 36,58 sehingga masuk dalam kondisi buruk. Dilihat dari hasil evaluasi data, untuk meningkatkan kinerja struktur perkerasan jalan maka perlu adanya penanganan berupa perbaikan kerusakan dan pemberian lapis tambah (overlay). Kata kunci: perkerasan beton, aspal, Benkelman Beam, Malangbong.
Deskripsi Alternatif :Malangbong Highway is a primary artery. This road is a strategic point for the path of the economy related to the access of people and goods movement path connecting between districts and cities in West Java Province. This road had a reduction in street performance. Decline in the performance of the structure can be seen from the value of deflection that occurs, in which the representatives had passed the deflection deflection allowed. Decline in the performance of the structure is characterized by the damage that occurs as holes, cracks, rutting,shoving and raveling. So if it is not promptly damage to roads will expand and will certainly have an impact on the service road on the road. Evaluation of pavement performance evaluation is done by analyzing the structural capacity of the pavement condition of existing traffic. Deflection data evaluation based on the Pd T-05-2005-B with Benkelman Beam tools. Evaluation of pavement damage by referring Candy PU No. 15/PRT/M/2011 and analysed by Pavement Condition Index (PCI) method. Based on the analysis and evaluation of the results obtained deflection value deputy had crossed the line deflection permits are allowed, wheres the value of deflection is 1,95% and the value of deflection permits is 0,84 mm. For the damage done to the roads consist of holes, patches, cracks, groove, spade,granule release, with the average value of Pavement Condition Index (PCI) is 37,25% which indeed poor condition range. It is necessary to repair damage and form handlers giving added layers (overlay) to improve the performance of the pavement structure. Keywords: concrete pavement, asphalt, Benkelman Beam, Malangbong.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Angga Marditama Sultan Sufanir, S.T., M.T.
Pembimbing 2: Wisnurat, S.T., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 121135004.pdf
(365118 bytes)
File : BAB 1 - 121135004.pdf
(687907 bytes)
File : BAB 2 - 121135004.pdf
(331039 bytes)
File : BAB 6 - 121135004.pdf
(257333 bytes)