Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2021
Peranan Live Music dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen di Cafe & Resto Kota Bandung
The Role of Live Music to Increase Consumer Satisfaction In Cafes And Restaurants In The City Of Bandung
Skripsi, 006 / 2021 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-05-12 14:47:00
Oleh : Diana Risma Dewi - 175254005 (diana.risma.abs417@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-05-12, dengan 4 file
Keyword : cafe & resto, kepuasan konsumen, live music
Subjek : cafe & resto, customer's satisfaction, live music
Cafe & Resto merupakan salah satu bisnis di sektor industri food and beverage. Fungsi Cafe & Resto dijaman milenial ini tidak hanya sekedar untuk mengisi perut yang kosong namun juga sebagai tempat untuk melakukan aktivitas hubungan sosial seperti melakukan pertemuan dengan teman lama, bersantai bersama teman, berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan sebuah kelompok. Sepanjang tahun 2020, industri food and beverage mengalami kinerja yang negatif dikarenakan adanya pandemi Covid-19 namun pertumbuhan bisnisnya mengalami pertumbuhan yang positif. Menghadirkan pertunjukan live music merupakan salah satu bentuk konsep inovasi yang dilakukan pemilik Cafe & Resto ditengah naiknya pertumbuhan yang positif tersebut. Tujuan dari penelitian ini ialah agar dapat mengidentifikasi peranan live music yang ada di Cafe & Resto Kota Bandung terhadap kepuasan konsumennya, mengingat bahwa keberlangsungan hidup sebuah bisnis bergantung pada faktor kepuasan konsumen. Metode penelitian deskriptif kuantitatif dipakai pada penelitian ini dengan sampel responden sejumlah 166 yang merupakan konsumen yang pernah menikmati pertunjukan live music di Cafe & Resto Kota Bandung menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa pertunjukan live music ada pada kategori baik dan tingkat kepuasan konsumennya tinggi. Live music mempunyai peran yang signifikan pada peningkatan kepuasan konsumen sebesar 37,3%. Secara keseluruhan faktor yang mempengaruhi live music terhadap kepuasan konsumen di Cafe & Resto Kota Bandung sudah baik. Kata kunci: cafe & resto, kepuasan konsumen, live music.
Deskripsi Alternatif :Cafe & Resto is one of the businesses in the food and beverage industry. Cafe & The function of Cafe & Resto in this millennial era is not only to fill an empty stomach but also as a place to do social relations activities such as meeting with old friends, relaxing with friends, sharing knowledge and experiences with a group. Throughout 2020, the food and beverage industry underperformed due to the Covid-19 pandemic but its business growth experienced positive growth. Presenting live music performances is one form of innovation concept conducted by cafe & resto owners amid the rise of positive growth. The purpose of this research is to be able to identify the role of live music in Cafe & Resto Bandung city to customer satisfaction, considering that the survival of a business depends on consumer satisfaction factors. Quantitative descriptive research method was used in this study with a sample of 166 respondents who were consumers who had enjoyed live music performances at Cafe & Resto Bandung using non-probability sampling techniques with an purposive sampling approach. Descriptive analysis shows that live music performances are in good category and high levels of customer satisfaction. Live music played a significant role in the 37.3% increase in consumer satisfaction. Overall the factor that gives the influence of live music to customer satisfaction in Cafe &Resto Bandung city has been good. Keywords: cafe & resto, customer's satisfaction, live music.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Maya Setiawardani, M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : BAB 5 - 175254005.pdf
(31577 bytes)
File : BAB 2 - 175254005.pdf
(118916 bytes)
File : BAB 1 - 175254005.pdf
(127204 bytes)
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 175254005.pdf
(568972 bytes)