Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2020
Analisis Bauran Pemasaran di Siloka Coffee Cimanggu
Analysis Marketing Mix in Siloka Coffee Cimanggu
Tugas Akhir, 005 / 2020 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-03-24 14:27:51
Oleh : Dihan Al-Kautsar - 175211006 (dihan.al-kautsar.abs17@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-03-24, dengan 4 file
Keyword : Analysis, Marketing Mix,Siloka Coffee, Cimanggu
Subjek : Analisis Bauran, Pemasaran, Siloka Coffee, Cimanggu
Minuman yang digemari oleh masyarakat indonesia salah satunya adalah minuman kopi, bahkan sekarang kopi menjadi gaya hidup orang-orang. Tidak hanya orang tua tetapi remaja dan anak muda juga menikmati minuman kopi ini. kopi banyak dinikmati untuk menemani segala aktivitas seperti membaca, mengerjakan tugas, bernegosiasi dan lain lain. Hal ini menyebabkan banyak pelaku usaha yang membangun bisnis kedai kopi, sehingga kedai kopi menjamur dimana mana seperti di pinggir jalan, pusat kota hingga di mall, akibatnya persaingan kedai kopi semakin ketat. Siloka Coffee adalah salah satu kedai kopi yang ada di kabupaten Sumedang, agar bisa bertahan dalam persaingan yang begitu banyak Siloka Coffee harus mempersiapkan berbagai tahapan bisnis diantaranya adalah pemasaran. Pemasaran merupakan proses perusahaan untuk membangun nilai dimata konsumen. untuk melakukan pemasaran yang baik diperlukan bauran pemasaran yang merupakan alat yang biasanya dipakai untuk pemasaran. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran yang diterapkan oleh Siloka Coffee, teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori bauran pemasaran 7P, metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini diketahui jika bauran pemasaran yang diterapkan Siloka Coffee dikategorikan baik, dengan rincian dimensi product dalam kategori baik, dimensi price dalam kategori sangat baik, dimensi place dalam kategori sedang, dimensi promotion dalam kategori sedang, dimensi people dalam kategori sangat baik, dimensi process dalam kategori baik, dimensi physical evidence dalam kategori baik. disarankan Siloka Coffee agar lebih sering melakukan promosi dan membuat plang agar orang orang lebih mengenal Siloka Coffee.
Deskripsi Alternatif :One of the drinks favored by the Indonesian people is coffee, even now coffee is a people's lifestyle. Not only parents but teenagers and young people also enjoy this coffee drink. Coffee is widely enjoyed to accompany all activities such as reading, doing assignments, negotiating and so on. This has caused many business actors to build coffee shop businesses, so that coffee shops have mushroomed everywhere, such as on roadsides, city centers to malls, as a result coffee shop competition is getting tighter. Siloka Coffee is one of the coffee shops in Sumedang district, in order to survive the competition, Siloka Coffee has to prepare various business stages, including marketing. Marketing is a company's process of building value in the eyes of consumers. To do good marketing requires a marketing mix which is a tool that is usually used for marketing. This study aims to determine how the marketing mix applied by Siloka Coffee, the theory used in this research is the 7P marketing mix theory, the research method used is quantitative descriptive analysis with a sample size of 100 respondents. The results of this study show that the marketing mix applied by Siloka Coffee is categorized as good, with details of the product dimensions in the good category, the price dimension in the very good category, the place dimension in the medium category, the promotion dimension in the medium category, the people dimension in the very good category, the process dimension. in good category, physical evidence dimension is in good category. Siloka Coffee suggested to do more promotions and make signposts so that people know more about Siloka Coffee.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Ermina Tiorida, S.E., M.Si., Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175211006.pdf
(980554 bytes)
File : BAB 1 - 175211006.pdf
(380295 bytes)
File : BAB 2 - 175211006.pdf
(139160 bytes)
File : BAB 5 - 175211006.pdf
(94834 bytes)