Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017
Hubungan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di PT. Putri Daya Usahatama Depo Cimareme
The Relation Between Service Quality Toward Customer Satisfaction at PT. Putri Daya Usahatama Depo Cimareme
Tugas Akhir, 010 / 2017 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Ditha Yunita Endah Septiani - 145231010 (yunitaditha@gmail.com)
Dibuat : 2017-11-17, dengan 4 file
Keyword : logistik, kualitas layanan, kepuasan konsumen
Subjek : logistics, service quality, customer satisfaction
Perusahaan PT. Putri Daya Usahatama adalah salah satu dari banyak perusahaan yang bergerak di bidang Distribusi (Distribution) dan Perdagangan (Trading). Penelitian ini dilakukan dengan harapan agar bisa meningkatkan mutu atau taraf pelayanan yang mengacu pada kepuasan konsumen menggunakan Logistic Service Quality, untuk meningkatkan kualitas layanan dilakukan dengan adanya pelatihan program dengan menekankan faktor Order Accuracy atau ketetapan dalam pemesanan. Agar tujuan itu tercapai, penelitian ini juga diharapkan bisa membantu mengetahui persepsi serta perilaku dari konsumen pada kualitas layanan yang diberikan oleh PT. Putri Daya Usahatama Cimareme. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan kuantitatif melalui pengumpulan kuesioner dari 202 responden pasca pembelian produk dari PT. Putri Daya Usahatama Cimareme, dengan rentang usia kurang dari 25 tahun â lebih dari 56 tahun yang dikumpulkan melalui sampling jusmen. Hasilnya memperlihatkan bahwa ada nya hubungan positif dan signifikan antara kualitas terhadap kepuasan konsumen terutama pada faktor information quality. Namun dari faktor timelineness, order release quantities, order procedures maupun personal contact quality keempat factor tersebut memiliki hubungan positif hal ini diduga konsumen puas dengan kualitas layanan yang diberikan . Setelah itu, penulis mengkaji hasil dari penelitian ini untuk dijadikan petunjuk dan arahan dengan harapan kualitas pelayanan dari PT. Putri Daya Usahatama dapat diperbaiki agar lebih baik untuk manajemen serta tenaga penjual dari PT. Putri Daya Usahatama Depo Cimareme itu sendiri. Kata kunci: logistik, kualitas layanan, kepuasan konsumen.
Deskripsi Alternatif :Company PT. Putri Daya Usahatama is one of the many companies engaged in Distribution (Distribution) and Trading (Trading). This research is conducted in the hope that in order to improve the quality or level of service that refers to customer satisfaction using Logistic Service Quality, to improve the quality of service is done by the training program by emphasizing the factor of Order Accuracy or determination in ordering. In order to achieve that goal, this research is also expected to help to know perception and behavior of consumer on service quality given by PT. Putri Daya Usahatama Cimareme. Data collection was done by quantitative approach through questionnaires collecting from 202 respondents after purchasing product from PT. Putri Daya Usahatama Cimareme, with an age range of less than 25 years - over 56 years aggregated through juice sampling. The result shows that there is a positive and significant relation between quality to consumer satisfaction especially on information quality factor. But from the timeliness factor, order release quantities, order procedures and personal contact quality of these four factors have a positive relationship it is suspected consumers are satisfied with the quality of services provided. After that, the authors review the results of this study to serve as guidance and direction in the hope of service quality from PT. Putri Daya Usahatama can be improved for better management and salespeople from PT. Putri Daya Usahatama Depo Cimareme. Keywords: logistics, service quality, customer satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Nono Wibisono, S.E., M.Sc., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145231010.pdf
(564719 bytes)
File : BAB 1 - 145231010.pdf
(121443 bytes)
File : BAB 2 - 145231010.pdf
(142723 bytes)
File : BAB 5 - 145231010.pdf
(97227 bytes)