Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Analisis Kepuasan Konsumen di Toserba X Cabang Buah Batu Bandung
Analysis of Customer Satisfaction in X Department Store Buah Batu Bandung Branch
Tugas Akhir, 006 / 2019 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-14 09:43:28
Oleh : Diva Riza Michelia - 165211006 (divariza6@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-14, dengan 4 file
Keyword : Ritel, Konsumen, Kepuasan konsumen
Subjek : Retail, Consumer, Consumer Satisfaction
Toserba X Cabang Buah Batu Bandung merupakan salah satu ritel terkemuka di kota Bandung. Dalam menjalankan bisnisnya, Toserba X Cabang Buah Batu berpegang teguh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai bisnis "Konsumen PUAS". Namun, sepanjang bulan Januari hingga Mei 2019, telah terjadi banyak komplain dari konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen di Toserba X Cabang Buah Batu Bandung. Terdapat lima dimensi yang digunakan dalam penelitian ini dan menggunakan teori dari Irawan (2008). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Kuesioner digunakan sebagai instrumen dalam penelitian ini dan disebarkan kepada 105 responden yang merupakan konsumen Toserba X Cabang Buah Batu Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan konsumen di Toserba X Cabang Buah Batu Bandung berada pada kategori puas/baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,47. Dimensi yang memiliki nilai paling besar adalah Kualitas Produk dan dimensi yang memiliki nilai paling kecil adalah Emosional. Kata kunci: Ritel, Konsumen, Kepuasan konsumen.
X Department Store Buah Batu Bandung Branch is one of the leading retailers in the city of Bandung. In running its business, the X Department Store Buah Batu Bandung Branch adheres to customer satisfaction with the value of the business "Konsumen PUAS". However, throughout January to May 2019, there have been many complaints from consumers. This research was conducted to determine the level of customer satisfaction at the X Department Store Buah Batu Bandung Branch. There are five dimensions used in this study and use the theory from Irawan (2008). The research method used is quantitative descriptive. The questionnaire was used as an instrument in this study and distributed to 105 respondents who were consumers of X Department Store Buah Batu Bandung Branch. The results showed that consumer satisfaction at the X Department Store Buah Batu Bandung Branch was in the satisfied / good category with an average value of 3.47. Dimensions that have a large value are Product Quality and the dimensions that have the smallest value are Emotional. Keywords: Retail, Consumer, Consumer Satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Drs. Mamun Sutisna, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165211006.pdf
(894858 bytes)
File : BAB 1 - 165211006.pdf
(206450 bytes)
File : BAB 2 - 165211006.pdf
(220174 bytes)
File : BAB 5 - 165211006.pdf
(166202 bytes)