Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > NON-REGULER

Analisis Kepuasan Pelanggan (Kasus Di Hotel Amaris Setiabudhi Bandung)

Analysis of Customer Satisfaction (Case in Hotel Amaris Setiabudhi Bandung)

Tugas Akhir, 008 / 2017 / ABS-SIAK
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 08:59:10
Oleh : Dwi Endang Maryuni - 145213009 (dwiendang.96m@gmail.com)
Dibuat : 2018-02-23, dengan 4 file

Keyword : Kepuasaan, pelanggan, Hotel Amaris Setiabudhi Bandung
Subjek : Satisfaction, customer, Amaris Hotel Setiabudhi Bandung

Bisnis yang berkembang di kota Bandung saat ini sangat beragam, mulai dari bisnis makanan, pakaian serta perhotelan. Pada bidang perhotelan di kota Bandung sudah banyak hotel yang menjanjikan segala pelayanan untuk para calon pelanggannya. Hotel Amaris Setiabudhi Bandung salah satu hotel yang cukup banyak diminati oleh para pelanggan. Namun terdapat beberapa keluhan yang diterima oleh pihak hotel yaitu masalah kamar mandi yang kurang bersih, air yang sering tergenang dan ukuran kamar yang kecil. Adanya penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasaan pelanggan di hotel Amaris Setiabudhi Bandung dengan menggunakan faktor-faktor yang dijadikan dimensi yaitu faktor kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, kemudahan dan faktor emosional. Jumlah responden sebanyak 100 ornag yang menginap di Hotel Amaris Setiabudhi Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan teknik sampel Probability Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasaan pelanggan di Hotel Amaris Setiabudhi Bandung berada pada kategori tinggi atau baik/puas. Untuk setiap faktor yang menjadi dimensi pada penelitian ini yang memiliki pengaruh paling tinggi yaitu faktor kemudahan dan faktor emosional sedangkan untuk faktor lainnya seperti kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan masih berada di bawah dua faktor tertinggi dikarenakan dalam dimensi tersebut terdapat beberapa indikator atau pernyataan yang termasuk dalam kategori cukup. Faktor yang paling mempengaruhi kepuasaan pelanggan yang paling tinggi adalah faktor kemudahan, sedangkan yang paling rendah yaitu kualitas pelayanan. Kata kunci: Kepuasaan, pelanggan, Hotel Amaris Setiabudhi Bandung.

Deskripsi Alternatif :

Bandung today are very diverse, ranging from food business, clothing and hospitality. In the field of hospitality in the city of Bandung is a lot of hotels that promise all the services for its prospective customers. Amaris Setiabudhi Bandung Hotel is one of the hotels that is quite in demand by the customers. However there are some complaints received by the hotel that is the problem of a bathrooms were less than clean, water that is often stagnant and the size of the small room. The existence of this study aims to analyze customer satisfaction in Amaris Setiabudhi Bandung hotel by using factors that made dimensions of product quality, service quality, price, convenience and emotional factors. Number of respondents as many as 100 people who stay at Hotel Amaris Setiabudhi Bandung. This research uses descriptive quantitative method and sample probability sampling technique. The results of this study indicate that customer satisfaction in Hotel Amaris Setiabudhi Bandung is in the high category or good / satisfied. For each factor that becomes the dimension of this research which has the highest influence is the factor of convenience and emotional factors while for other factors such as product quality, price and quality of service is still under the two highest factors because in that dimension there are some indicators or statements included In sufficient category. The factor that most influence the highest customer satisfaction is the convenience factor, while the lowest is the quality of service. Keywords: Satisfaction, customer, Amaris Hotel Setiabudhi Bandung.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Sri Surjani Tjahjawati, M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...