Path: Top > Journal Politeknik Negeri Bandung > Jurusan Administrasi Niaga > TATA NIAGA > Volume I Nomor 3 April 1999

An Examination of the Relationship Between Customer Loyalty, Customer Satisfaction, and Image in the Hotel Industry

Journal from JBPTPPOLBAN / 2012-06-06 12:04:26
Oleh : Dwi Suhartanto
Dibuat : 2012-06-06, dengan 0 file

Keyword : kesetiaan pelanggan, kepuasan pelanggan, citra, hotel

Kesetiaan pelanggan atau customer loyalty merupakan suatu faktor dominan dalam keberhasilan suatu organisasi bisnis. Riset tentang kesetiaan pelanggan ini bertujuan untuk mengindetifikasi hubungan antara elemen-elemen image dan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) yang mempunyai hubungan dengan kesetiaan pelanggan untuk menguji hipotesa, data dikumpulkan dengan kuesioner dari lima hotel berantai (chain hotel). Temuan riset ini menunjukkan bahwa hotel image dan kepuasan pelanggan atas kinerja departemen housekeeping, reception, fodd and beverage dan harga dari suatu hotel merupakan elemen-lemen penting yang mempengaruhi kesetiaan pelanggan. Diantara elemen-elemen tersebut, hotel imaga dan kepuasan atas kinerja departemen housekeeping merupakan faktor utama bagi kesetiaan pelanggan terhadap suatu hotel berantai. Akhirnya, studi ini menggarisbawahi akan pentingnya image dan kepuasan pelanggan dalam pengembangan dan pencapaian kesetiaan pelanggan.

Deskripsi Alternatif :

.

Beri Komentar ?#(2) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Idayu Gemalia