Path: Top > Journal Politeknik Negeri Bandung > Jurusan Administrasi Niaga > TATA NIAGA > Volume I Nomor 3 April 1999
An Examination of the Relationship Between Customer Loyalty, Customer Satisfaction, and Image in the Hotel Industry
Oleh : Dwi Suhartanto
Dibuat : 2012-06-06, dengan 0 file
Keyword : kesetiaan pelanggan, kepuasan pelanggan, citra, hotel
Kesetiaan pelanggan atau customer loyalty merupakan suatu faktor dominan dalam keberhasilan suatu organisasi bisnis. Riset tentang kesetiaan pelanggan ini bertujuan untuk mengindetifikasi hubungan antara elemen-elemen image dan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) yang mempunyai hubungan dengan kesetiaan pelanggan untuk menguji hipotesa, data dikumpulkan dengan kuesioner dari lima hotel berantai (chain hotel). Temuan riset ini menunjukkan bahwa hotel image dan kepuasan pelanggan atas kinerja departemen housekeeping, reception, fodd and beverage dan harga dari suatu hotel merupakan elemen-lemen penting yang mempengaruhi kesetiaan pelanggan. Diantara elemen-elemen tersebut, hotel imaga dan kepuasan atas kinerja departemen housekeeping merupakan faktor utama bagi kesetiaan pelanggan terhadap suatu hotel berantai. Akhirnya, studi ini menggarisbawahi akan pentingnya image dan kepuasan pelanggan dalam pengembangan dan pencapaian kesetiaan pelanggan.
Deskripsi Alternatif :.
Beri Komentar ?#(2) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Editor: Idayu Gemalia