Path: Top > Journal Politeknik Negeri Bandung > Jurusan Administrasi Niaga > TATA NIAGA > Volume IV Nomor 3 Agustus 2004

Keunggulan Bersaing di Industri Pariwisata

Journal from JBPTPPOLBAN / 2018-01-09 09:10:18
Oleh : Dwi Suhartanto; Any Ariani Noor (dwi.suhartanto@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-01-08, dengan 1 file

Keyword : Competitive advantage, tourism, buying behavior, tourism industry

Artikel ini mencoba menggali literatur yang terkait dengan pengaruh keunggulan kompetitif terhadap perilaku pelanggan di industri pariwisata. Literatur menunjukkan bahwa bauran pemasaran layanan: produk / layanan, promosi, distribusi, harga, orang, proses, dan fasilitas fisik merupakan faktor yang mengembangkan keunggulan kompetitif di industri pariwisata. Faktor-faktor yang diidentifikasi terkait langsung dengan perilaku pembelian wisatawan. Selain itu, faktor keamanan dianggap sebagai faktor moderat dalam hubungan antara strategi keunggulan kompetitif dan perilaku pembelian konsumen.

Deskripsi Alternatif :

This article tries to explore the literatures related to the influence of competitive advantage toward customer behavior in tourism industry. The literature shows that service marketing mix: product/service, promotion, distribution, price, people, process, and physical facilities are the factors that developed the competitive advantage in the tourism industry. Those identified factors are related directly with the buying behavior of tourist. In addition, security factor considered as moderating factor in the relationship between competitive advantage strategy and consumer buying behaviors.

Beri Komentar ?#(1) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Idayu Gemalia

Download...