Path: Top > Karya Tulis Ilmiah Tenaga Pendidik POLBAN di Terbitan Institusi Lain > Dwi Suhartanto

Kesetiaan Pelanggan (Customer Loyalty) di Industry Jasa Arti Penting, Dimensi, dan Faktor Penyebabnya

Cakrawala Ekonomi dan Keuangan, Th. VI Edisi 22, April-Juni 1999
Journal from JBPTPPOLBAN / 2018-01-29 09:59:54
Oleh : Dwi Suhartanto (dwi.suhartanto@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-01-09, dengan 1 file

Keyword : Kesetiaan pelanggan, halangan berpindah, kepuasan pelanggan, hubungan personal, citra

Loyalitas pelanggan merupakan faktor penting dalam kesuksesan sebuah organisasi bisnis. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk membahas faktor peran, dimensi, dan faktor penentu loyalitas pelanggan dalam industri jasa. Temuan menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan, hambatan switching, ikatan interpersonal, dan citra merupakan penentu loyalitas. Selain itu, hasilnya menunjukkan bahwa retensi pelanggan, komunikasi dari mulut ke mulut, penurunan biaya, dan retensi karyawan adalah konsekuensi kesetiaan.

Deskripsi Alternatif :

Customer loyalty is an important factor in a business organization's success. The objectives of this paper is to discuss the role, dimension, and determining factor of customer loyalty in service industry. The findings indicate that customer satisfaction, switching barriers, interpersonal bonds, and image are determinant of loyalty. Moreover, the results show that customer retention, word-of-mouth communication, cost lowering, and employee retention are consequences of loyalty.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Idayu Gemalia

Download...