Path: Top > Karya Tulis Ilmiah Tenaga Pendidik POLBAN di Terbitan Institusi Lain > Dwi Suhartanto
Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Konsumen
Journal from JBPTPPOLBAN / 2018-01-09 09:23:40
Oleh : Dwi Suhartanto (dwi.suhartanto@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-01-09, dengan 1 file
Keyword : Kualitas layanan, perilaku konsumen, loyalitas pelanggan
Artikel ini mencoba untuk mengeksplorasi pengaruh kualitas layanan terhadap perilaku konsumen di beberapa organisasi bisnis jasa. Dengan menggunakan 255 data yang dikumpulkan oleh seorang kuesioner dari pelanggan rumah sakit, akomodasi, dan organisasi pendidikan tinggi di Bandung, analisis tersebut menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas layanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy) secara signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan, niat pelanggan untuk membayar lebih, dan niat untuk beralih.
Deskripsi Alternatif :his article tries to explore the influence of service quality on consumer behavior in several service business organizations. Using 255 data collected by a questionnaire form customers of hospital, accommodation, and high education organization Bandung, the analysis shows that all five dimensions of service quality (tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy) significantly affect customer loyalty, customer intention to pay more, and intention to switch.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- , Editor: Idayu Gemalia
Download...