Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2015
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Di Kampung Batu Malakasari, Baleendah, Kabupaten Bandung
Analysis of the Influence of Service Quality on Satisfaction Visitor at Kampung Batu Malakasari, Baleendah, Bandung Regency
Tugas Akhir, 027 / 2015 / UPWUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-07 16:04:13
Oleh : Eka Widia Rahayu - 125221031 (ekawidiara@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-07, dengan 4 file
Keyword : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung, Kampung Batu Malakasari, TERRA, kuantitatif
Subjek : Service Quality, Visitor Satisfaction, Kampung Batu Malakasari, TERRA, Quantitative
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap kualitas pelayanan dan kepuasan pengunjung di Kampung Batu Malakasari. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap seberapa besar hubungan dan pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung. Penurunan jumlah pengunjung dan adanya penelitian terdahulu yang mengatakan bahwa terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung menjadi alasan melakukan penelitian ini. Kualitas Pelayanan merupakan penyampaian jasa yang melebihi harapan pengunjung (Suwantini, 2012). Kepuasan adalah keadaan emosional pengunjung setelah mendapatkan jasa (Lovelock dan Wright, 2005). Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data yang didapatkan yaitu data primer dan sekunder yaitu kuesioner, observasi dan wawancara, brosur dan data kunjungan. Kuesioner yang disebar sebanyak 108, tetapi yang dapat diambil datanya sebanyak 105. Setelah melakukan Pilot Test data yang didapatkan sesuai dan dapat diandalkan. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskripsi, korelasi, regresi dan uji hipotesis. Pengunjung yang datang lebih banyak wanita yang berusia 35-44 tahun, yang berasal dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Penilaian kualitas pelayanan menggunakan dimensi TERRA (Tangible, empathy, realibility, responsiveness dan assurance). Kualitas pelayanan di Kampung Batu sudah baik pada dimesi Realibility dan pengunjung merasa puas dengan Pelayanan yang di berikan oleh pengelola. Terdapat pengaruh yang positif antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung, Kampung Batu Malakasari, TERRA, kuantitatif.
Deskripsi Alternatif :The purpose of this study was to reveal the quality of service and customer satisfaction in Kampung Batu Malakasari. In addition, this study aims to reveal how much the relationship and influence Quality of Service to the Visitor Satisfaction. A decrease total visitors and their previous research that says that there is a positive influence between the quality of service to customer satisfaction is the reason this research. Quality of service is the delivery of services that exceed customer expectations (Suwantini, 2012). Satisfaction is the emotional feeling of the visitor after getting the services (Lovelock and Wright, 2005). This research method is quantitative. Source of the data obtained, namely primary and secondary data were questionnaires, observations and interviews, flyers and traffic data. As many as 108 questionnaires distributed, but the data can be taken as many as 105. After making the Pilot Test data obtained appropriate and reliable. Data analysis is descriptive analysis, correlation, regression and hypothesis testing. Visitors who come more women aged 35-44 years, they are from Bandung and Bandung regency. Dimensions of service quality assessment using TERRA (Tangible, empathy, realibility, responsiveness and assurance). Quality of service in Kampung Batu already well on the dimension Realibility and visitors were satisfied with the service provided by the manager. There is a positive influence between the Quality of Service of the Visitor Satisfaction. Keywords: Service Quality, Visitor Satisfaction, Kampung Batu Malakasari, TERRA, Quantitative.
Beri Komentar ?#(16) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Santosa Sanjaya, M.M.S., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 125221031.pdf
(959414 bytes)
File : BAB 1 - 125221031.pdf
(462908 bytes)
File : BAB 2 - 125221031.pdf
(482480 bytes)
File : BAB 5 - 125221031.pdf
(243958 bytes)