Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017

Analisis Sikap Publik terhadap PT. Jasa Raharja (Persero) sebagai Penyedia Jasa Asuransi

Analysis of The Public Attitudes Towards PT. Jasa Raharja (Persero) As Insurance Service Provider

Tugas Akhir, 039 / 2017 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Elza Angelia - 145231043 (elza.angelia.mpem14@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-01-15, dengan 4 file

Keyword : kognitif, afektif, konatif, sikap dan jasa asuransi
Subjek : cognitive, affective, conative, attitudes and insurance service

Kurangnya pemanfaatan layanan Jasa Raharja sebagai penyedia jasa asuransi ditengah perkembangan industri asuransi di Indonesia. Kemungkinan dikarenakan kurangnya pengetahuan terhadap layanan Jasa Raharja serta baik buruknya sistem yang diterapkan jasa asuransi. Hal tersebut mendorong penelitian untuk mengetahui sikap yang dibentuk publik terhadap PT. Jasa Raharja sebagai penyedia jasa asuransi. Sikap dapat diukur melaui tiga aspek yaitu: pengetahuan (kognitif), perasaan (afektif) dan perilaku atau tindakan (konatif). Populasi yang di ambil yaitu masyarakat Kota Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang memiliki pengalaman dalam menggunakan layanan Jasa Raharja dan 100 orang yang belum pernah menggunakan layanan Jasa Raharja. Metode penelitian dengan menggunakan metode survey dengan tek*nik sampling convenience. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan komponen sikap memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan komponen sikap lainnya. Ketiga komponen yang diukur, komponen afektif di persepsikan terendah. Usia, tingkat pendidikan dan pengalaman yang berkaitan dengan Jasa Raharja dapat mempengaruhi kognitif, afektif dan konatif yang dimiliki seseorang. Dari hasil analisis data dan temuan penelitian, maka luaran yang sarankan yaitu lebih meningkatkan komponen kognitif seseorang dengan menciptakan sensasi atau pengalaman yang berkaita dengan Jasa Raharja. Kata kunci: kognitif, afektif, konatif, sikap dan jasa asuransi.

Deskripsi Alternatif :

Lack of public knowledge of Jasa Raharja's services and systems affected by insurance services. This matter is given to the public less the benefits of Jasa Raharja services amid the development of the insurance industry. Related to this research is conducted to know the attitude formed public against PT. Jasa Raharja as insurance service provider. Where this study will measure the level of knowledge (cognitive), feelings (affective) and behavior or action (conative) of society to Jasa Raharja as insurance services provider. Population taken is the people of Bandung City with the number of samples as many as 100 people who have experience in using Jasa Raharja service and 100 people who have never used the Jasa Raharja service. Sampling method with convenience sampling technique. The conclusions in this study show the positive and significant attitudinal component of the relationship with other attitude components. Of the three components measured, the affective component is the lowest perceived. Age, level of education and experience related to Jasa Raharja can affect cognitive, affective and conative of a person. From the results of data analysis and research findings, then the more efficient expenditure of a person's cognitive component by creating a sensation or experience. Keywords: cognitive, affective, conative, attitudes and insurance service.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Dwi Suhartanto, M.C.M., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...