Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021

Project Optimalisasi Konten Facebook dalam rangka Meningkatkan Brand Awareness CV. Nagamas Surya Sejati Pontianak

Facebook Content Optimization Project in Order to Increase Brand Awareness CV. Nagamas Surya Sejati Pontianak

Tugas Akhir, 009 / 2021 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-16 15:36:51
Oleh : Erwin - 185231010 (erwin.mpem18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-16, dengan 4 file

Keyword : konten promosi, media sosial, brand awareness
Subjek : promotional content, social media, brand awareness

Konten Facebook merupakan media promosi yang dapat dimanfaatkan perusahaan dalam memperkenalkan brand nya kepada konsumen. Konten yang digunakan pada project ini adalah konten yang bisa dinikmati oleh konsumen sehingga dapat meningkatkan brand awareness terhadap perusahaan dalam jangka waktu yang Panjang. Project optimalisasi konten Facebook ini disusun untuk meningkatkan rasa kepercayaan konsumen dan calon konsumen terhadap CV. Nagamas Surya Sejati Pontianak. Pemilihan optimalisasi konten Facebook ini agar konten yang dibuat dapat dijadikan contoh dalam pembuatan konten selanjutnya bagi perusahaan tempat penulis melakukan objek pembuatan project ini. Penulis menggunakan riset melalui pendekatan kualitatif dengan tahapan yang disusun secara sistematis yaitu dengan melakukan wawancara kepala pos penjualan dan CRM (Custumer Relation Managament) CV. Nagamas Surya Sejati Pontianak dan salah satu konten kreator kemudian tahapan selanjutnya menetapkan tujuan dan alat ukur pada project serta melakukan perencanaan konten pada Facebook lalu memperlihatkan hasil dari konten yang dibuat pada CRM (Custumer Relation Management), pada tahapan selanjutnya melakukan evaluasi terhadap konten, dan tahapan terakhir hasil optimalisasi konten yang telah di unggah pada akun Facebook Nagaman Pontianak. Ditemukan hasil konten optimalisasi Facebook strategi promsi yang sangat efektif untuk meningkatkan brand awareness konsumen terhadap CV. Nagamas Surya Sejati Pontianak karena terdapat peningkatkan pada views, like, dan comment. Kata kunci: konten promosi, media sosial, brand awareness.

Deskripsi Alternatif :

Facebook content is a promotional medium that companies can use to introduce their brand to consumers. The content used in this project is content that can be enjoyed by consumers so that it can increase brand awareness of the company in the long term. This Facebook content optimization project was designed to increase consumer and potential consumer confidence in CV. Nagamas Surya Sejati Pontianak. The purpose of optimizing Facebook content is so that the content created can be used as an example in the next content creation for the company where the author is doing the object of this project. The author uses an approach with stages that are systematically arranged, namely by interviewing the head of the sales post and CRM (Customer Relation Management) CV. Nagamas Surya Sejati Pontianak and one of the content creator then the next stage is setting goals and measuring tools on the project and planning content on Facebook and then the results of the content created in CRM (Customer Relationship Management), in the next stage an evaluation of the content, and the last stage the results of optimizing content will be uploaded to the Nagamas Pontianak’s Facebook account. It was found that the content optimization of Facebook promotion strategy was very effective in increasing consumer brand awareness of CV. Nagamas Surya Sejati Pontianak because there was an increase in views, likes, and comments. Keywords: promotional content, social media, brand awareness.

Beri Komentar ?#(4) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Eddy Syah Yahya, MBA.

    Pembimbing 2: Widi Senalasari, S.Ak., M.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...