Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017
Analisis Store Atmosphere Toserba X Pasteur
An Analysis of Store Atmosphere X Pasteur Department Store
Tugas Akhir, 040 / 2017 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Fadillah Putra Rahayu - 145231044 (fadillah.putra@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-15, dengan 4 file
Keyword : Store Atmosphere, Toserba X Pasteur
Subjek : store atmosphere, X Pasteur Department Store
Store atmosphere merupakan bagian dari bauran ritel yang cukup penting bagi kegiatan usaha dibidang ritel. Salah satu pelaku usaha dibidang ritel adalah Toserba X Pasteur, yang selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumennya termasuk dengan memperhatikan bagian dari store atmosphere. Penelitian ini membahas mengenai store atmosphere Toserba X Pasteur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dimensi-dimensi pada store atmosphere Toserba X Pasteur, mengetahui perbedaan persepsi berdasarkan usia dan rata-rata kunjungan responden, serta memperbaiki indikator-indikator atau dimensi yang perlu diperbaiki dari Toserba X Pasteur. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan 200 responden konsumen dari Toserba X Pasteur dengan berbagai karakteristik. Peneliti melakukan penelitian dengan jenis deskriptif yang menggunakan analisis demografi, analisis desktiptif statistik dan uji ANOVA berdasarkan usia dan rata-rata kunjungan responden. Berdasarkan hasil analisis terhadap empat dimensi dari store atmosphere Toserba X Pasteur, diperoleh nilai deskriptif statistik dengan perolehan nilai rata-rata terkecil 3.96 untuk dimensi exterior dan rata-rata terbesar 4.16 untuk dimensi interior (point of puchased) display. Sedangkan berdasarkan hasil uji ANOVA, hasil uji ANOVA berdasarkan usia responden yaitu terdapat perbedaan persepsi berdasarkan usia responden pada dimensi store layout dengan nilai signifikan 0.016 , kemudian hasil uji ANOVA berdasarkan rata-rata kunjungan responden yaitu terdapat perbedaan persepsi untuk dimensi interior (point of puchased) display dan store layout dengan masing-masing nilai signifikan 0.006 dan 0.039. Hasil dari penelitian ini peneliti jadikan sebagai bahan luaran yang dapat menjadi masukan atau rekomendasi bagi pihak Toserba X Pasteur. Kata kunci: Store Atmosphere, Toserba X Pasteur.
Deskripsi Alternatif :Store atmosphere is part of the retail mix which is important for business activities in the sector of retail. One business actor in the sector of retail is X Pasteur department store, which always to provide the best for consumers including attention to part of the store atmosphere. This research is about store atmosphere of X Pasteur department store. The purpose of this research is to identify the dimensions of store atmosphere X Pasteur department store, to know the difference of perception based on age and average of respondent's visit, and to improve the indicator or dimension that need to be improved for X Pasteur department store. Researchers use quantitative research approach by using 200 consumer respondent's from X Pasteur department store with various characteristics. Researchers conducted research with descriptive type using statistical descriptive analysis. Based on the analysis of four dimensions of the store atmosphere of X Pasteur department store, obtained the descriptive statistical value with the acquisition of the smallest average value of 3.96 for exterior dimension and the largest average of 4.16 for interior display dimensions. While based on result of ANOVA test, ANOVA test result based on age of respondent that there are difference of perception based on age of respondent at store layout dimension with significant value 0.016, then ANOVA test result based on average of respondent's visit that is difference of perception to interior dimension (point of purchased) display and store layout with each significant value of 0.006 and 0.039. The result of this research, researchers made as an output material that can be an suggestion or recommendation for the X Pasteur department store. Keywords: store atmosphere, X Pasteur Department Store.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Dwi Suhartanto, M.C.M., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145231044.pdf
(688177 bytes)
File : BAB 1 - 145231044.pdf
(149104 bytes)
File : BAB 2 - 145231044.pdf
(209417 bytes)
File : BAB 5 - 145231044.pdf
(134671 bytes)