Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2013
Mencapai Kepuasan Pengunjung melalui Kualitas Pelayanan dalam Event Konferensi Asia-Afrika- 2013 di Bandung
Increasing Visitor Satisfaction Through Service Quality In Bandung AsianAfrican Conference Event 2013
Tugas Akhir, 011 / 2013 / UPWUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2017-03-29 11:25:09
Oleh : Fahla Meila Zulfa - 105221012 (fahlameila@gmail.com)
Dibuat : 2017-03-29, dengan 4 file
Keyword : kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung, event Konperensi Asia Afrika 2013
Subjek : service quality, visitors satisfaction, Asian African Conference event 2013
Kualitas pelayanan merupakan suatu tingkat keunggulan antara sifat dan karakteristik atas pelayanan yang diterima untuk memenuhi harapan berdasarkan kebutuhan dan keinginan seseorang. Sementara kepuasan merupakan tingkat perasaan seseorang yang terjadi akibat adanya suatu kegiatan yang telah diterima atas pemberian pelayanan dari orang lain untuk memenuhi keinginannya. Keduanya merupakan hal yang memiliki hubungan sebab-akibat, karena suatu pelayanan yang diberikan kepada seseorang akan menimbulkan persepsi terhadap apa yang telah diterimanya dari hasil pelayanan tersebut. Berdasarkan hal tersebut dilakukan penelitian di event perayaan HUT Konperensi Asia Afrika 2013 mengenai kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan pengunjung yang datang atau tidak. Pada penelitian ini, responden berjumlah 139 orang dengan metode penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 20 April 2013 di sekitar Gedung Merdeka, Bandung. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan event Konperensi Asia Afrika 2013 adalah baik dan terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung yang datang ke perayaan HUT Konperensi Asia Afrika 2013. Namun dengan hasil yang baik, pihak penyelenggara masih perlu meningkatkan pelayanan terhadap penyampaian informasi event melalui media sosial maupun ketersediaan petujuk arah yang jelas di lokasi kegiatan. Selain itu, pihak penyelenggara event perlu memperhatikan kebersihan pada lokasi kegiatan dan pada tempat penjualan makanan. Ketersediaan fasilitas yang nyaman pun sangatlah penting diperhatikan, salah satunya yaitu kenyamanan tempat parkir yang disediakan untuk pengunjung. Keyword: kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung, event Konperensi Asia Afrika 2013.
Deskripsi Alternatif :Service quality is a level of excellence between of traits and characteristics for services provided received to meet the expectations on demand and needs of someone. While satisfaction is feeling's level of someone happened because an activity that has been accepted for granting service from another people to satisfy his desire. Both are have a causal relationship for a service given to someone will cause perspective on what has been received from the services. By reason was conducted research in the celebration of the anniversary event of Asian African 2013 about quality service to the satisfaction of visitors to know that service quality can affect compence visitors or not. The research of respondent's totaled are 139 people with descriptive research and techniques of data collection using questionnaires. The research conducted on Saturday, 20 April 2013 at around Merdeka Building, Bandung. The research stated that the quality of service in the celebration of the anniversary event of Asian African 2013 is good and there is influence between service quality to satisfaction of visitors who come to the celebration of the anniversary event of Asian African Conference 2013. However with good results, the event organizers still need to improve the delivery of information services to the event through social media and availability signposts on the location of activities. In addition, the event organizers need to concerned cleanliness on location and the place to sale of food. The availability of facilities convenient are very important, one of them is convenient parking area to visitors. Keyword: service quality, visitors satisfaction, Asian African Conference event 2013.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Any Ariani Noor, S.Pd., M.Sc., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 105221012.pdf
(609520 bytes)
File : BAB 1 - 105221012.pdf
(341708 bytes)
File : BAB 2 - 105221012.pdf
(410419 bytes)
File : BAB 5 - 105221012.pdf
(249184 bytes)