Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019

Desain Konten Untuk Membentuk Eksistensi Brand "Stenang" Menggunakan Media Sosial Instagram

Design Content To Build Existence Brand "Stenang" Using Social Media Instagram

Tugas Akhir, 009 / 2019 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 09:53:13
Oleh : Faishal Abdullathif Saifuddin - 165231009 (faishalas@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file

Keyword : Eksistensi Brand, Information Quality, Desain Konten, Instagram, Stenang
Subjek : existence of Brand, Information Quality, Content Design, Instagram, Stenang

Proyek ini merupakan proyek pembuatan desain konten pada media sosial instagram yang tujuannya untuk membentuk eksistensi brand Stenang. Dalam pembuatannya penulis menggunakan variabel dimensi dari Information Quality. Proyek ini menggunakan desain deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Proyek ini dilaksanakan secara prosedural dan sistematis dimulai dari identifikasi masalah, tinjauan pustaka, wawancara pemilik brand Stenang dan para ahli content creator yang diwakili oleh pemilik akun instagram @mytummylife dan @makanpakereceh, pembuatan desain konten awal berdasarkan hasil wawancara, pelaksanaan focus group discussion kepada enam orang pelanggan, dan pembuatan desain konten akhir. Berdasarkan hasil focus group discussion tujuan dari proyek ini untuk membentuk eksistensi brand Stenang penulis nilai tercapai. Namun hasil tersebut belum bisa dikatakan reliable karena data tersebut bersumber dari enam orang. Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut yang lebih mendalam untuk bisa mengukur eksistensi brand Stenang. Dalam proyek ini ditemukan hal baru bahwa eksistensi brand tidak hanya diukur berdasarkan information quality saja, dan tidak cukup juga diukur berdasarkan seberapa banyak konten tersebut di like, view, comment atau seberapa banyak followers akun instagram tersebut. Kata Kunci: Eksistensi Brand, Information Quality, Desain Konten, Instagram, Stenang.

Deskripsi Alternatif :

This project is a project to create content design on Instagram social media which aims to shape the existence of the Stenang brand. In making it, the writer uses dimension variables from Information Quality. This project uses a descriptive design with a qualitative approach. The project was carried out procedurally and systematically starting from problem identification, literature review, interviewing Stenang brand owners and content creator experts represented by @mytummylife Instagram account holders and @makanpakereceh, making initial content designs based on interviews, conducting focus group discussions to six customer, and final content design. Based on the results of the focus group discussion of the objectives of this project to establish the existence of the Stenang brand the authors achieved values. However, the results cannot be said to be reliable because the data comes from six people. Further research needs to be done in more depth to be able to measure the existence of the Stenang brand. In this project, something new was found that the existence of a brand is not only measured by information quality, but also not enough measured by how much content is liked, seen, commented or how many followers of the Instagram account. Keywords: existence of Brand, Information Quality, Content Design, Instagram, Stenang.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Prof. Drs. Dwi Suhartanto, MCM., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...