Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2020
Proyek Pengelolaan Media Sosial Instagram pada Restoran Amang Ramen
Project of Instagram Social Media Management at Among Ramen Restaurant
Tugas Akhir, 010 / 2020 / TMEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-04-18 14:27:14
Oleh : Fani Oktavia - 175231010 (fani.oktavia.mpem17@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-04-18, dengan 4 file
Keyword : instagram, brand awareness, the honeycomb of social media, Amang Ramen Restaurant
Subjek : instagram, brand awareness, the honeycomb of social media, restoran amang ramen
Restoran Amang Ramen merupakan merek baru pergantian dari ramen sebelumnya yaitu Ramen Mitoha. Merek ini berganti pada bulan Februari 2020 dikarenakan pergantian pemilik restoran. Dengan merek yang baru maka Restoran Amang Ramen ini belum memiliki logo. Disamping itu Restoran Amang Ramen ini belum memiliki media sosial sebagai sarana informasi dan promosi kepada konsumennya. Proyek ini bertujuan untuk membangun brand awareness melalui pembuatan logo, pembuatan media sosial, serta strategi pengelolaan media sosial. Adapun media sosial yang dipilih yaitu instagram, hal ini berdasarkan pada hasil survey kepada 104 responden di Kota Bandung dan Cimahi. Metode survey yang digunakan yaitu wawancara dengan pemilik restoran, beberapa ahli dalam bidang yang berbeda, serta beberapa konsumen pengguna instagram. Hasil dari proyek ini yaitu logo merupakan identitas suatu perusahaan, konten instagram harus dibuat menggunakan template dengan warna yang senada, interaksi didapat dengan mengadakan acara yang melibatkan konsumen, tagar itu penting bagi suatu konten, frekuensi posting perlu diperhatikan, panggilan kelompok dapat membuat konsumen merasa lebih dekat dan reputasi dapat diraih dengan konsistensi sehingga dapat terbangun suatu kesadaran merek pada Restoran Amang Ramen. Adapun luaran yang didapatkan yaitu cap logo perusahaan serta buku panduan pengelolaan media sosial amang ramen yang salah satunya berisi strategi pengelolaan instagram berdasarkan fungsi media sosial melalui instrumen the honeycomb of social media yang terdiri atas identity (identitas), relationship (hubungan), conversation (percakapan), sharing (berbagi), presence (kehadiran), group (kelompok), dan reputation (reputasi).
Deskripsi Alternatif :The Amang Ramen Restaurant is a new brand change from Mitoha Ramen. This brand changed in February 2020 due to a change in restaurant owner. With a new brand so this Amang Ramen restaurant doesnât have a logo yet. Besides that, Amang Ramen Restaurant does not yet have a social media as a means of information and promotion to customers.This project aims to build brand awareness through logo creation, social media creation, and social media management strategies.The social media chosen is instagram, this is based on the results of 104 respondents in the Cimahi and Bandung cities. The survey method used is interview with restaurant owner, several expert with different field, and some consumers instagram users. The result of this project is the logo is the identity of a company, instagram content must be made using a template with matching colors, interaction is obtained by holding events that involve consumers, hashtags are important for content, posting frequency needs attention, griup calls can make consumers feeling closer and reputation can be earned with consistency so as to build a brand areness in Amang Ramen Restaurant. The outputs obtained were the Amang Ramen stempel of company logo and book guide of social media management at amang ramen restaurant which one of them discusses instagram management strategy based on social media functions through the honeycomb of social media instrument which consists of identity, relationship, conversation, sharing, presence, group, and reputation.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Drs. Tjetjep Djatnika, MBA.
Pembimbing 2: Nugroho Hardiyanto, S.E., M.Si., Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175231010.pdf
(347738 bytes)
File : BAB 1 - 175231010.pdf
(349831 bytes)
File : BAB 2 - 175231010.pdf
(243763 bytes)
File : BAB 5 - 175231010.pdf
(164519 bytes)