Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2021
Pengaruh Motivasi Makan Diluar terhadap Niat Berkunjung ke Cafe di Kota Bandung pada masa Pandemi Covid-19
The Effect of Dining Out Motivation on Visit Intention to Cafe in Bandung City during Covid-19 Pandemic
Skripsi, 002 / 2021 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-05-12 14:26:40
Oleh : Fariz Rahman Sulaeman - 165254006 (fariz.rahman.abs416@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-05-12, dengan 4 file
Keyword : Pandemi covid-19, cafe, motivasi makan diluar dan niat berkunjung
Subjek : Covid-19 pandemic, cafe, motivation to eat out and intention to visit
Makan diluar terutama di cafe sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama orang terdekatnya. Namun hal tersebut sulit dilakukan pada masa pandemi covid-19 ini karena pembatasan kegiatan masyarakat sehingga memengaruhi motivasi masyarakat untuk makan diluar dan sulit untuk berkunjung ke cafe. Namun dengan berlalunya waktu pemerintah melonggarkan kebijakan tersebut sehingga cafe dapat beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui apakah motivasi makan diluar berpengaruh terhadap niat berkunjung ke cafe pada masa pandemi covid-19. Motivasi makan diluar memiliki dimensi yang terdiri dari kemampuan sosial orang (sociability), daya tarik visual (visual appeal) produk dan tempat, kesenangan atau kenikmatan (pleasure) ketika menikmati produk dan layanan, pengaruh regulasi emosi (affect regulation) dalam memilih produk , kenyamanan (convenience) tempat dan layanan yang diberikan, dan citra sosial (social image) yang dimiliki ketika berkunjung ke cafe . Sedangkan Niat berkunjung pada penelitian ini hanya menggunakan dimensi minat transaksional untuk mengetahui niat untuk berkunjung masyarakat ke cafe dan makan ditempat. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif untuk mengukur tingkat motivasi dan niat berkunjung dan analisis regresi untuk mengetahui hubungan antara motivasi makan diluar dengan niat berkunjung ke cafe pada masa pandemi covid-19 di kota bandung. Hasil analisis menunjukan bahwa motivasi makan diluar yang dimiliki oleh pengunjung tergolong tinggi dengan perolehan mean 4,01 dan niat berkunjung yang dimiliki oleh masyarakat tergolong cukup dengan nilai mean 3,31. Hasil lain yang didapatkan yaitu motivasi makan diluar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat berkunjung ke cafe pada masa pandemi covid-19 dengan nilai pengaruh sebesar 34,3%. Kata kunci: Pandemi covid-19, cafe, motivasi makan diluar dan niat berkunjung.
Deskripsi Alternatif :Dining out, especially in cafes, has become a habit for people to gather and chat with their closest people. However, this is difficult to do during the COVID-19 pandemic because of restrictions on community activities so that it affects people's motivation to eat out and it is difficult to visit cafes. However, with the passage of time the government loosened the policy so that cafes could operate by implementing health protocols. In this case, the researcher wants to know whether the motivation to eat out affects the intention to visit the cafe during the covid-19 pandemic. The motivation to eat out has dimensions consisting of people's social abilities (sociability), visual appeal (visual appeal) for products and places, pleasure or pleasure when enjoying products and services, the influence of emotional regulation (affect regulation) in choosing products, comfort. (convenience) the place and services provided, and the social image that is owned when visiting the cafe. Meanwhile, the intention to visit in this study only used the transactional interest dimension to determine the intention to visit the public to the cafe and eat at the place. This study uses descriptive analysis to measure the level of motivation and intention to visit and regression analysis to determine the relationship between the motivation to eat out with the intention to visit the cafe during the covid-19 pandemic in the city of Bandung. The results of the analysis show that the motivation to eat out which is owned by visitors is high with a mean acquisition of 4.01 and the intention to visit that is owned by the community is quite sufficient with a mean value of 3.31. Another result obtained is that the motivation to eat out has a positive and significant effect on the intention to visit the cafe during the covid-19 pandemic with an influence value of 34.3%. Keywords: Covid-19 pandemic, cafe, motivation to eat out and intention to visit.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Ira Siti Sarah, S.ST., MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 165254006.pdf
(1240052 bytes)
File : BAB 1 - 165254006.pdf
(622766 bytes)
File : BAB 2 - 165254006.pdf
(668562 bytes)
File : BAB 5 - 165254006.pdf
(333431 bytes)