Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2020
Meningkatkan Brand Awareness Melalui Event Marketing Webinar (Studi Kasus Drazztik Apparel)
Improving Brand Awareness Through Webinar Event Marketing (Case Study Drazztik Apparel)
Tugas Akhir, 010 / 2020 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2021-01-25 09:49:56
Oleh : Fauzan Aulia Rahman - 175231011 (fauzan.aulia.mpem17@polban.ac.id)
Dibuat : 2021-01-25, dengan 4 file
Keyword : event marketing, webinar, brand awareness, Drazztik Apparel
Subjek : event marketing, webinar, brand awareness, Drazztik Apparel
Event marketing merupakan suatu alat, teknik, atau channel promosi yang menjadi bagian dari strategi promosi perusahaan untuk mendekatkan diri kepada konsumen guna menarik partisipan, volunteers, media, dan peserta untuk mendapatkan informasi, pengalaman, serta tujuan yang diharapkan oleh penyelenggara atau perusahaan. Event marketing memiliki beberapa platform yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda, salah satunya adalah webinar yang bersifat edukatif. Pada masa pandemi covid-19 saat ini, webinar menjadi salah satu alat promosi yang populer dilakukan oleh para pelaku bisnis di masa pandemi covid-19. Drazztik Apparel memanfaatkan alat promosi ini untuk meningkatkan brand awareness di Kota Bandung agar lebih terkenal di masyarakat Kota Bandung. Maka dari itu, proyek ini merupakan proyek penelitian mengenai pengelolaan webinar yang baik untuk meningkatkan brand awareness Drazztik Apparel. Dalam proyek ini, penulis menggunakan variable event marketing yang terdiri dari 3E, yaitu entertainment, excitement, dan enterprise. Penelitian ini dilakukan secara sistematis, dimulai dari wawancara pemilik Drazztik Apparel, identifikasi masalah, tinjauan pustaka, wawancara bersama ahli yang berpengalaman dalam mengelola webinar , membuat desain acara webinar, wawancara kembali dengan pemilik Drazztik Apparel mengenai rancangan desain acara webinar, pelaksanaan webinar, serta melakukan wawancara dengan audiens yang mengikuti webinar guna menilai dan mengevaluasi proyek webinar ini. Hasil dari proyek ini berupa strategi pengelolaan webinar untuk meningkatkan brand awareness yang dimuat ke dalam sebuah buku panduan yang membahas mengenai webinar dan tata cara pengelolaanya. Kata Kunci: event marketing, webinar, brand awareness, Drazztik Apparel.
Deskripsi Alternatif :Event marketing is a tools, technique, or promotion channel which is the part of company promotion strategy to get closer to its customers for attracting participant, volunteers, media, and attendant to getting information, experiences, and objectives that expected by the company or the organizer. Event marketing has several platforms that have a different characteristic, one of them is webinar. During covid-19 pandemic, webinar become a popular promotion tools for businessman during covid-19 pandemic. Drazztik Apparel takes advantages of that strategy to increase brand awareness of drazztik apparel in Bandung City to be more famous in the city of Bandung society. Therefore, this project is a research project to explain how to manage a good webinar to increase brand awareness of Drazztik Apparel. In this research project, the author using event marketing variable which consist of 3E, they are entertainment, excitement, and enterprise. This project organize systematically, begin at interview with owner of Drazztik Apparel, problem identification, literature review, interview with experts whom have experience in managing a webinars, designing webinar event, reinterview with owner of Drazztik Apparel regarding webinar event design, webinar execution, and interview eith audience whom join in the webinar to assessing and evaluating this webinar poject. The result of this research project is a strategy to manage a good webinar to increase brand awareness which contained into a module that explain webinar and the procedures of managing webinar. Keyword: event marketing, webinar, brand awareness, Drazztik Apparel.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Gundur Leo, S.Si., M.M.
Pembimbing 2: Fatya Alty Amalia, S.Farm.,Apt., MSM., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175231011.pdf
(703597 bytes)
File : BAB 1 - 175231011.pdf
(1136926 bytes)
File : BAB 2 - 175231011.pdf
(1142816 bytes)
File : BAB 5 - 175231011.pdf
(695338 bytes)