Path: Top > Skripsi - D4 > Jurusan Teknik Sipil > Prodi Teknik Perancangan Jalan & Jembatan > 2012
PERANCANGAN PENAMBAHAN GARDU TOL PADA GERBANG TOL KOPO KOTA BANDUNG
DESIGNING ADDITIONAL OF THE TOLLBOOTH ON THE TOLL GATE KOPO KOTA BANDUNG
Tugas Akhir, 006 / 2012 / TPJJUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:05:49
Oleh : Fiaza Rindonesa - 08124014
Dibuat : 2013-01-08, dengan 4 file
Keyword : GerbangTol, GarduTol, Detail Engineering Design (DED), MetodaPelaksnaan, danRencanaAnggaranBiaya (RAB)
Subjek : Toll Gate, Toll Booth, Detail Engineering Design (DED), Implementation Method, Budget Plan
Pada suatu system jaringan Jalan Tol kelambatan atau kemacetan sering terjadi di Pintu Gerbang keluar/masuk, khususnya pada saat pelayanan pembayaran tol. Dari tahun ketahun sejak mulai dioperasikannya jalan tol, pertumbuhan lalu lintasnya meningkat dengan cukup besar sehingga sering terjadi antrian yang panjang pada gerbang tol terutama pada jam-jam sibuk.Dari hasil studi kasus yang dilakukan (Fiaza Rindonesa, 2011) didapat bahwa Kebutuhan Gerbang Tol Kopo perlu ditambah. Penambahan Kebutuhan Gerbang Tol Kopo dilakukan dengan cara penambahan jumlah Gardu sebanyak 2 buah gardu + mengoperasikan kembali 1 gardu eksisting. Maksud dari penambahan gardu ini adalah untuk mengatasi Antrian dan mengatasi kapasitas gardu yang telah melebihi batas yang disyaratkan. Sehingga pada Tugas akhir ini dilakukan perancangan penambahan gardu tol. Pada perancangan ini menghasilkan Detail Engineering Design (DED), Metoda Pelaksanaan, dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dibutuhkan pada perancangan tersebut. Pada perancangan ini berpedoman dari spesifikasi umum pembangunan fasilitas jalan tol milik pihak Jasa Marga. Dari hasil perancangan ini didapat anggaran biaya yang dibutuhakanya itu sebesar Rp 1.707.152.546,44 sudah termasuk PPN sebesar 10 % dan termasuk keuntungan. Kata Kunci :Gerbang Tol, Gardu Tol, Detail Engineering Design (DED), Metoda Pelaksnaan, dan Rencana Anggaran Biaya (RAB)
Deskripsi Alternatif :On a toll road network system, slowness or congestion often occurs at the in or out gate, especially at payment toll service. Years since toll road starting to operate, traffic growth increased by large enough so that often happens long queue on toll gateespecially during rush-hour. From the result of case study (FiazaRindonesia, 2011) obtained that the needs of toll gate Kopo need to added. The need for the addition of toll gate Kopo done by adding the number of two tollbooths plus operate again one existing booth. The purpose of the addition of this booth is to resolve queue and booth capacity that has exceeded the limit. So in this final task, designing the addition of the toll booth is done. At this design produces Detail Engineering Design (DED), Implementation Method, and Budget Plan is needed in these design. In this design is guided by general specification of facility toll road construction of JasaMarga. This design results obtained budget cost Rp 1.707.152.546,44 and included tax at 10% and benefit.
Keywords : Toll Gate, Toll Booth, Detail Engineering Design (DED), Implementation Method, Budget Plan
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Mochamad Duddy Studyana, Ir., MT., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 08124014.pdf
(296793 bytes)
File : BAB 1 - 08124014.pdf
(438004 bytes)
File : BAB 2 - 08124014.pdf
(232888 bytes)
File : BAB 6 - 08124014.pdf
(224307 bytes)