Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Pengaruh Kualitas Website Terhadap Intensi Perilaku Konsumen (Studi Pada Konsumen Online di Kota Bandung)
The Impact of Website Quality on Consumer Behavioural Intentions (Study of Online Consumers in Bandung)
Skripsi, 013 / 2019 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 10:04:05
Oleh : Fitri Febriyanti - 155254015 (fitri.febriyanti.abs415@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file
Keyword : e-commerce, intensi perilaku, kualitas website
Subjek : behavioural intentions, e-commerce, website quality
Peluang yang tinggi untuk berkembang dalam bidang perdagangan elektronik mendorong banyak pelaku usaha di bidang fashion untuk mulai menggunakan e-commerce dalam melakukan kegiatan pemasaran dan penjualan produk. Meskipun banyak pelaku usaha yang berkecimpung dalam bidang e-commerce, tingkat konversi dan retensi website business-to-consumer produk fashion masih rendah. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi kualitas website e-commerce business-to-consumer produk fashion, intensi perilaku konsumen terhadap website tersebut, pengaruh kualitas website terhadap intensi perilaku konsumen, dan menentukan dimensi pada kualitas website yang dapat mempengaruhi intensi konsumen untuk melakukan suatu perilaku tertentu khususnya perilaku pembelian ulang, kunjungan ulang, rekomendasi, dan komentar positif. Dimensi kualitas website yang digunakan dalam penelitian ini diadopsi dari penelitian Chi (2018) yaitu meliputi daya tarik visual website, daya tarik visual produk, kualitas informasi, waktu respon, keamanan, dan kepercayaan. Kuesioner didistribusikan kepada 181 orang responden yang pernah melakukan pembelian produk fashion melalui website e-commerce business-to-consumer. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website e-commerce B2C produk fashion berada pada kategori baik dan intensi perilaku konsumen terhadap website e-commerce business-to-consumer tinggi. Kualitas website berpengaruh sebesar 58,2% terhadap intensi perilaku konsumen. Dimensi daya tarik visual website, kualitas informasi, keamanan, dan kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi perilaku konsumen. Kata Kunci: e-commerce, intensi perilaku, kualitas website.
Deskripsi Alternatif :The high opportunity to develop in electronic commerce has driven many businesses in the fashion sector to start using e-commerce in marketing and selling products. Although many businesses are involved in the e-commerce industry, the conversion and retention rate of business-to-consumer fashion products website is low. This study aims to identify the quality of business-to-consumer fashion products website, consumer behavioural intentions towards the website, the impact of website quality on consumer behavioural intentions, and determine website quality dimensions that can influence consumer intention to repurchase, revisit, give recommendations, and give positive remarks. Dimensions of website quality used in this study adopt from Chi (2018) include website visual appeal, product visual appeal, information quality, response time, security, and brand trust. Questionnaires are distributed to 181 online consumers in Bandung. An analysis method used in this study is quantitative descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results show that the quality of business-to-consumer fashion products website is good and consumer behavioural intentions to the website are high. Website quality affects about 58,2% on consumer behavioural intentions. Website visual appeal, information quality, security, and trust has a significant impact on consumer behavioural intentions. Keywords: behavioural intentions, e-commerce, website quality.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Ivon Sandya Sari Putri, S.ST., MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 155254015.pdf
(770085 bytes)
File : BAB 1 - 155254015.pdf
(423272 bytes)
File : BAB 2 - 155254015.pdf
(229560 bytes)
File : BAB 5 - 155254015.pdf
(92045 bytes)