Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2020
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Kai Access Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)
Analysis of Factors Affecting the Intention to Use of KAI Access Using Technology Acceptance Model (TAM)
Tugas Akhir, 011 / 2020 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2021-01-25 09:52:39
Oleh : Fuji Lestari Ayu - 175231012 (fuji.lestari.mpem17@polban.ac.id)
Dibuat : 2021-01-25, dengan 4 file
Keyword : Technology Acceptance Model (TAM), Minat Menggunakan, KAI Access
Subjek : Technology Acceptance Model (TAM), Behavioral Intention to Use, KAI Access
Dalam rangka meningkatkan pemesanan tiket kereta api, PT KAI membuat aplikasi resminya sendiri yang bernama KAI Access agar dapat memudahkan pelanggan dalam memesan tiket sehingga dapat meminimalisir antrean di loket stasiun. Faktor penting bagi keberhasilan setiap sistem informasi untuk dapat meningkatkan minat menggunakannya adalah penerimaan oleh pengguna. Model yang paling sesuai untuk membahas masalah penerimaan dan penggunaan teknologi adalah Technology Acceptance Model (TAM). Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan KAI Access menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini merupakan riset kuantitatif dengan menggunakan survey kuisioner kepada 200 responden secara daring dengan menggunakan Google Form. Seluruh data yang diperoleh dari kuisioner kemudian diolah dan dianalisa dengan menggunakan metode regresi berganda. Hasil penelitian menjukkan seluruh variabel independent yaitu persepsi kemudahan (perceived ease of use), persepsi kegunaan (perceived usefulness) dan sikap penggunaan (attitude toward use) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan (behavioral intention to use) KAI Access. Implikasi dari temuan ini yaitu PT KAI perlu membuat media promosi yang memuat seluruh dimensi TAM untuk meningkatkan minat calon penumpang PT KAI dalam menggunakan aplikasi KAI Access. Kata Kunci: Technology Acceptance Model (TAM), Minat Menggunakan, KAI Access.
Deskripsi Alternatif :To increase train ticket bookings, PT KAI created its own official application called KAI Access to make it easier for customers to order tickets so that can minimize queues at station counters. An important factor for the success of any information system to increase intention to use is user acceptance. The most suitable model for discussing the issue of acceptance and use of technology is the Technology Acceptance Model (TAM). So this study aims to analyze the factors that influence intention to use of KAI Access using the Technology Acceptance Model (TAM).This research is a quantitative research using a questionnaire survey to 200 respondents online using Google Form. All data obtained from the questionnaire were processed and analyzed using multiple regression methods. The results show that all independent variables, namely perceived ease of use, perceived usefulness and attitude toward use have a positive and significant effect on behavioral intention to use KAI Access. This finding implies that PT KAI needs to create promotional media that contains all dimensions of TAM to increase the intention of PT KAI passengers in using the KAI Access application. Keywords: Technology Acceptance Model (TAM), Behavioral Intention to Use, KAI Access.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Drs. Tjetjep Djatnika, MBA.
Pembimbing 2: Widi Senalasari, S.Ak., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175231012.pdf
(599445 bytes)
File : BAB 1 - 175231012.pdf
(176881 bytes)
File : BAB 2 - 175231012.pdf
(83487 bytes)
File : BAB 5 - 175231012.pdf
(419794 bytes)